Jumat 28 Februari 2020, 23:05 WIB

Peduli Anak Penderita Kanker, YKAKI Gelar Aksi Berani Gundul

Antara | Humaniora
Peduli Anak Penderita Kanker, YKAKI Gelar Aksi Berani Gundul

ANTARA
Aksi berani gundul

 

YAYASAN Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) Kota Makassar bekerja sama dengan Trans Studio Mall Makassar siap menggelar aksi peduli anak penderita kanker dengan aksi yang dinamai "Berani Gundul".

Aksi 'Berani Gundul' ini adalah bentuk partisipasi dan apresiasi melawan kanker dengan menunjukkan kepedulian baik berupa donasi maupun dukungan visual pada anak penderita kanker agar tetap berani menjalankan pengobatan kemoterapi," kata Marcomm Manager Trans Studio Mall Makassar, Radi Agustian di Makassar, Jumat (28/2).

Dia mengatakan, aksi ini dinamai Berani Gundul yang digelar Sabtu (29/2) merupakan sebuah bentuk partisipasi dan apresiasi melawan kanker dengan menunjukkan kepedulian baik berupa donasi maupun dukungan visual kepada anak penderita kanker agar tetap berani menjalankan pengobatan kemoterapi.

Gerakan Berani Gundul dimulai pertama kali di Yogyakarta pada 2014, kemudian disusul oleh cabang YKAKI lainnya. Gerakan ini juga untuk memperingati Hari Kanker Anak Internasional sebagai bentuk kebersamaan dengan penderita kanker di dunia khususnya pada anak di Indonesia.

Keikutsertaan Trans Studio Mall Makassar setiap tahunnya sejak tahun 2017 juga selaras dengan komitmen management untuk memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan sosial yang terselenggara.

“Kami menyambut baik pelaksanaan kampanye sosial Berani Gundul sebagai bagian dari sosial edukasi kepada masyarakat serta pengunjung TSM untuk mengenali dan mengetahui gejala serta tanda-tanda kanker pada anak,” ungkap Radi.

Menurut dia, tidak hanya aksi berani mencukur habis rambut, dalam kegiatan ini pula akan dilakukan penggalangan dana, aksi donor darah, music & poetry performances serta talk show.

Tak ketinggalan keseruan face painting juga photo booth bagi pengunjung Trans Studio Mall Makassar yang telah berpartisipasi dalam bentuk donasi. Kegiatan ini juga akan berlangsung di beberapa kota lainnya seperti Semarang, Yogyakarta, Manado, Surabaya, Riau dan Bandung. (OL-12)

Baca Juga

MI/RAMDANI

Berkembang, Film Indonesia Usai Covid-19

👤Syarief Oebaidilah 🕔Selasa 31 Maret 2020, 00:20 WIB
Sebagai salah satu industri kreatif, perfilman  nasional sudah saatnya mendapat perhatian serius dari pemerintah dan insan...
ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Jangan Sembarang Gunakan Disinfektan

👤Ata/Aiw/Fer/H-2 🕔Selasa 31 Maret 2020, 00:00 WIB
Untuk itu, penggunaan yang salah atau berlebihan dalam mencegah penularan virus korona baru (covid-19) bisa membahayakan...
Antara/Muhammad Adimaja

WHO : Semprot Disinfektan Langsung ke Tubuh Berbahaya

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Senin 30 Maret 2020, 23:56 WIB
"Indonesia, jangan menyemprot disinfektan langsung ke badan seseorang, karena hal ini bisa membahayakan. Gunakan disinfektan hanya pd...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya