Jumat 28 Februari 2020, 22:30 WIB

Aceh Menarik Perhatian Duta Besar Belgia

Antara | Nusantara
Aceh Menarik Perhatian Duta Besar Belgia

Ist
Duta Besar Belgia untuk Indonesia E Stephane De Loecker

 

DUTA Besar Belgia untuk Indonesia E Stephane De Locker menyatakan dirinya tertarik untuk mempromosikan potensi Aceh, salah satunya di sektor pariwisata. “Aceh memiliki potensi pariwisata yang menakjubkan yang dapat menarik orang untuk berkunjung ke sini,” katanya di sela-sela pertemuan dengan tim Pemerintah Aceh di Ruang Rapat Gubernur Aceh, Banda Aceh, Kamis (27/2).

Ia menjelaskan dengan potensi yang ada tersebut Pemerintah Aceh dapat melakukan sejumlah program dan strategi agar Aceh dapat lebih dikenal oleh dunia.

Dalam pertemuan tersebut dirinya mengaku terkesan dengan cita rasa kopi Gayo, Aceh, karena kualitas kopi Aceh yang ia nikmati selama di Banda Aceh sangatlah berkualitas. "Saya juga ingin mempelajari, bagaimana proses produksinya sampai bisa menghasilkan rasa yang bagus," katanya.

Stephane mengatakan dirinya sudah mengenal Aceh sejak masa konflik sampai dilanda tsunami. “Kehadiran saya disini juga untuk melihat dan mencari informasi kondisi pembangunan ekonomi dan politik Aceh pascatsunami dan perdamaian. Sebagai negara yang masuk dalam organisasi perdamaian dunia, kami juga terlibat dalam membantu resolusi konflik Aceh," kata Stephane. (OL-12)

Baca Juga

Dok. Pribadi

MCMI Kepri Diharapkan Ikut Bantu Ekonomi Umat Di Masa Pandemi

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 00:03 WIB
"Saat ini kebutuhan rasa kebersamaan menjadi sangat penting terlebih negara kita bahkan seluruh dunia sedang dalam cobaan besar dengan...
Istimewa

Ahmad M Ali Donasikan 1.000 Masker untuk Gereja Kristen Sulteng

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 22:10 WIB
ANGGOTA Komisi III DPR RI Fraksi NasDem Ahmad M Ali menyalurkan bantuan seribu masker untuk dibagikan kepada seluruh Jamaat Gereja Kristen...
MI/Gabriel Langga

Menkop Teten Luncurkan Digitalisasi UMKM Kopdit Obor Mas

👤Gabriel Langga 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 21:12 WIB
Teten juga mengakui ada tiga problem dasar yang dialami oleh pelaku UMKM yang ketika memasukan produknya di market...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya