Jumat 28 Februari 2020, 18:32 WIB

Madura United Perkuat Lini Belakang, Rekrut Alfin Tuasalamony

Mohammad Ghazi | Sepak Bola
Madura United Perkuat Lini Belakang, Rekrut Alfin Tuasalamony

ANTARA
Alfin Tuasalamony (kiri) saat masih berseragam PSIS Semarang.

 

Madura United memutuskan memperkuat lini belakang dengan merekrut pemain bertipe fullback, Alfin Ismail Tuasalamony. Sebelumnya, Alfin merupakan pemain yang sempat bergabung dengan Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta.

Madura United sendiri sudah memiliki tiga pemain yang selalu diandalkan di lini belakang. Yakni Andik Rendika Rama, Marcho Sandy Meraudje, dan Samuel Christianson Simandjuntak. Namun, nama terakhir belum bisa bermain akibat cedera.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (RD) merasa timnya diuntungkan dengan bergabungnya Alfin. Sebab, pemain yang pernah bergabung dengan salah satu klub di Belgia itu, bisa bermain di posisi sayap kanan dan sayap kiri.

Ia akan diproyeksikan menjadi pelapis Andik Rendika Rama dan Marcho Sandi di lini bertahan, yang selama ini masih dinilai kurang maksimal.

"Alfian bisa bermain di sayap kiri dan kanan dan akan menjadi pelapis di lini bertahan. Sementara Christianson belum bisa diturunkan dalam waktu dekat karena masih cedera," kata Rahmad Darmawan, Jumat (28/2).

Pada Liga 1 tahun ini, Madura United akan mengawali musim dengan laga melawan Barito Putera. Laga pembuka itu akan digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, Sabtu (29/2). (MG/OL-10)

 

Baca Juga

Antara

Ikuti Instruksi PSSI, Persija Pastikan Bayar 25% Gaji Pemain

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 08 April 2020, 17:34 WIB
Sedangkan untuk karyawan klub, Ferry mengatakan pihaknya masih menjalankan pekerjaan seperti biasa dengan sistem kerja dari rumah atau work...
Antara

Tonton SEA Games tidak di VIP, Anggota DPR Kritik Sekjen PSSI

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 08 April 2020, 17:30 WIB
Djohar juga protes karena dicuekkin oleh Ratu Tisha sehingga dirinya tidak mendapatkan kursi VIP saat menonton pertandingan di SEA Games...
AFP/GABRIEL BOUYS

Kroos tidak Setuju Gaji Pemain Dipotong karena Covid-19

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 08 April 2020, 12:54 WIB
Pemain timnas Jerman itu mengatakan ketimbang memotong gaji pemain, lebih baik pemain diberi gaji penuh sehingga mereka bisa mendonasikan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya