Jumat 28 Februari 2020, 18:32 WIB

Madura United Perkuat Lini Belakang, Rekrut Alfin Tuasalamony

Mohammad Ghazi | Sepak Bola
Madura United Perkuat Lini Belakang, Rekrut Alfin Tuasalamony

ANTARA
Alfin Tuasalamony (kiri) saat masih berseragam PSIS Semarang.

 

Madura United memutuskan memperkuat lini belakang dengan merekrut pemain bertipe fullback, Alfin Ismail Tuasalamony. Sebelumnya, Alfin merupakan pemain yang sempat bergabung dengan Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta.

Madura United sendiri sudah memiliki tiga pemain yang selalu diandalkan di lini belakang. Yakni Andik Rendika Rama, Marcho Sandy Meraudje, dan Samuel Christianson Simandjuntak. Namun, nama terakhir belum bisa bermain akibat cedera.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (RD) merasa timnya diuntungkan dengan bergabungnya Alfin. Sebab, pemain yang pernah bergabung dengan salah satu klub di Belgia itu, bisa bermain di posisi sayap kanan dan sayap kiri.

Ia akan diproyeksikan menjadi pelapis Andik Rendika Rama dan Marcho Sandi di lini bertahan, yang selama ini masih dinilai kurang maksimal.

"Alfian bisa bermain di sayap kiri dan kanan dan akan menjadi pelapis di lini bertahan. Sementara Christianson belum bisa diturunkan dalam waktu dekat karena masih cedera," kata Rahmad Darmawan, Jumat (28/2).

Pada Liga 1 tahun ini, Madura United akan mengawali musim dengan laga melawan Barito Putera. Laga pembuka itu akan digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, Sabtu (29/2). (MG/OL-10)

 

Baca Juga

AFP/Matt Dunham

Solskjaer Bersikukuh Van de Beek Pemain Penting MU

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 06:44 WIB
Van de Beek dibeli MU dari Ajax pada akhir Agustus. Tetapi, ia baru dua kali turun sebagai starting eleven, yang keduanya selalu di ajang...
AFP

Joao Felix Cetak Dwigol Bikin Atletico Menang 3-2 atas Salzburg

👤Muhamad Fauzi 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 06:25 WIB
JOAO Felix mencetak dwigol untuk membawa Atletico Madrid bangkit dari ketinggalan dan menang 3-2 atas tamunya Salzburg di pertandingan...
DOK PSSI

PSSI Klaim Timnas U-19 Alami Peningkatan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 06:22 WIB
Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu pun senang dengan hasil yang dicapai timnas U-19 selama penggemblengan di Kroasia dan mengklaim banyak...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya