Jumat 28 Februari 2020, 18:11 WIB

Tiba di Sebaru, Ini Prosedur yang Dijalankan 188 ABK World Dream

Astri Novaria | Nusantara
Tiba di Sebaru, Ini Prosedur yang Dijalankan 188 ABK World Dream

ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Pulau Sebaru Kecil untuk menjalani observasi di Kepulauan Seribu, Jakarta, Jumat (28/2).

 

SEBANYAK 188 Warga Negara Indonesia (WNI) pekerja Kapal World Dream mulai masuk ke area observasi di Pulau Sebaru Kecil, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, usai dipindahkan dari KRI dr Soeharso-990, Jumat sore.

Pantauan dari Dermaga Pulau Lipan sekitar pukul 17.30 WIB, para pekerja kapal itu masih menunggu antrean untuk masuk ke area dan gedung observasi.

Baca juga: KRI Soeharso Angkut 188 WNI Awak Kapal World Dream Tiba di Sebaru

Mereka akan melalui beberapa prosedur diantaranya pemeriksaan suhu tubuh, penyemprotan desinfektan dan mengganti pakaian lama dengan pakaian baru.

Observasi itu untuk memastikan kembali bahwa mereka tidak terpapar virus corona (Covid-19) berdasarkan protokol kesehatan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Pangkogabwilhan I, Laksamana Madya Yudo Margono mengatakan, semua proses observasi sama seperti yang dilakukan untuk WNI asal Wuhan di Natuna, Kepulauan Riau, beberapa waktu lalu.

"Kita laksanakan pengecekan suhu tubuh pagi dan malam, di waktu senggang mereka diberikan hiburan dan peralatan olahraga, supaya tidak bosan," kata Yudo. (Ant/OL-6)

Baca Juga

MI/Lilik Darmawan

Ratusan Telur Penyu Ditemukan di Pantai Kusamba

👤Arnoldus Dhae 🕔Selasa 11 Agustus 2020, 01:08 WIB
Oleh petugas, telur-telur penyu tersebut kemudian diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) atau kelompok penyelamat...
Ilustrasi

Potensi ZIS di DIY belum Dimaksimalkan

👤Agus Utantoro 🕔Selasa 11 Agustus 2020, 00:53 WIB
Rendahnya penghimpunan ZIS ditengah besarnya potensi ini  disebabkan oleh kurangnya sosialisasi ke masyarakat dan tidak adanya aturan...
ANTARA

Pemprov Sulsel Peranjang Masa Belajar dari Rumah

👤Lina Herlina 🕔Selasa 11 Agustus 2020, 00:44 WIB
Pemprov Sulsel telah memetakan zonasi risiko penularan Covid-19 di kabupaten/kota di Sulawesi Selatan ada empat kategori, dengan risiko...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya