Jumat 28 Februari 2020, 18:11 WIB

Tiba di Sebaru, Ini Prosedur yang Dijalankan 188 ABK World Dream

Astri Novaria | Nusantara
Tiba di Sebaru, Ini Prosedur yang Dijalankan 188 ABK World Dream

ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Pulau Sebaru Kecil untuk menjalani observasi di Kepulauan Seribu, Jakarta, Jumat (28/2).

 

SEBANYAK 188 Warga Negara Indonesia (WNI) pekerja Kapal World Dream mulai masuk ke area observasi di Pulau Sebaru Kecil, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, usai dipindahkan dari KRI dr Soeharso-990, Jumat sore.

Pantauan dari Dermaga Pulau Lipan sekitar pukul 17.30 WIB, para pekerja kapal itu masih menunggu antrean untuk masuk ke area dan gedung observasi.

Baca juga: KRI Soeharso Angkut 188 WNI Awak Kapal World Dream Tiba di Sebaru

Mereka akan melalui beberapa prosedur diantaranya pemeriksaan suhu tubuh, penyemprotan desinfektan dan mengganti pakaian lama dengan pakaian baru.

Observasi itu untuk memastikan kembali bahwa mereka tidak terpapar virus corona (Covid-19) berdasarkan protokol kesehatan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Pangkogabwilhan I, Laksamana Madya Yudo Margono mengatakan, semua proses observasi sama seperti yang dilakukan untuk WNI asal Wuhan di Natuna, Kepulauan Riau, beberapa waktu lalu.

"Kita laksanakan pengecekan suhu tubuh pagi dan malam, di waktu senggang mereka diberikan hiburan dan peralatan olahraga, supaya tidak bosan," kata Yudo. (Ant/OL-6)

Baca Juga

MI/Amiruddin A.R

Pengawasan Akses TKI di Jalur Tikus Selat Malaka Ditingkatkan

👤Amiruddin Abdullah Reubee 🕔Selasa 07 April 2020, 19:25 WIB
Peningkatan pengawasan di sepanjang panati Delat Malaka tersebut, untuk mencegah sebaran Covid-19 yang mungkin dibawa TKI ilegal dari...
MI/SUPARDJI RASBAN

Ancaman Covid-19 di Kota Tegal dari Daerah Sekitarnya

👤Supardji Rasban 🕔Selasa 07 April 2020, 19:10 WIB
PERANTAU yang mudik ke Kota Tegal jumlahnya sedikit, karena menjadi magnet bagi daerah sekitarnya, Tegal kerap disinggahi puluhan pemudik...
MI/Rendy

Babel Terima 3.000 APD dari Gugus Tugas Covid-19 Pusat 

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Selasa 07 April 2020, 18:32 WIB
Mikron berharap APD dari Gugus Tugas Pusat ini dapat membantu tim medis di RS rujukan dan tempat karantina di Babel yang menangani...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya