Jumat 28 Februari 2020, 17:35 WIB

Biro Umroh Janji Jamaah Umrah yang Gagal Bakal Berangkat Pertama

Heri Susetyo | Nusantara
Biro Umroh Janji Jamaah Umrah yang Gagal Bakal Berangkat Pertama

MI/Heri Susetyo
Biro Travel janji calon jamaah umrah yang batal berangkat, bakal diberangkatkan dengan penerbangan pertama saat kondisi normal.

 

Sebanyak 18 calon jamaah umrah yang kemarin sudah terlanjur berangkat dan harus kembali ke Bandara Juanda setelah transit di Singapura, akan diberangkatkan pada penerbangan umrah pertama saat kebijakan penghentian umrah dicabut Kerajaan Saudi Arabia.

''Saya menjanjikan kepada calon jamaah umrah ini akan berangkat pertama saat ibadah umrah dibuka kembali,'' kata CEO Biro & Travel Shafira Andi Alamsyah, saat menjemput 18 calon jamaah umrah tersebut di Bandara Juanda, Kamis malam (27/2).

Andi sebenarnya menyayangkan kebijakan Kerajaan Arab Saudi yang mendadak itu. Apalagi di Indonesia belum ditemukan kasus warga yang terjangkit virus korona. Andi lebih setuju apabila Arab Saudi memperketat calon jamaah umrah yang akan masuk beribadah ke negara tersebut.

Delapan belas calon jamaah umrah ini sebelumnya berangkat dari Bandara Juanda pada Kamis pagi pukul 10.00 WIB dengan pesawat Singapore Airlines. Namun karena ada pengumuman mendadak dari Kerajaan Saudi Arabia terkait penghentian sementara ibadah umrah, para calon jamaah umrah ini disuruh kembali.

Padahal saat itu mereka sudah tiba di Singapura. Namun akhirnya harus kembali dengan pesawat Silk Air dan tiba di Bandara Juanda pada Kamis sore pukul 17.50 WIB.

Salah satu calon jamaah umrah Mochamad Syuaib, 57, mengaku pasrah dengan kondisi pembatalan mendadak ini. Warga asal Paneleh Kota Surabaya ini memaklumi kejadian tidak mengenakkan tersebut karena terkait antisipasi penyebaran virus korona oleh Kerajaan Saudi Arabia.

''Saya justru bersyukur belum sampai di sana (Jeddah), sebab kalau terlanjur sampai sana malah repot tidak boleh masuk,'' kata Syuaib. (HS/OL-10)

Baca Juga

MI/SUPARDJI RASBAN

Papua Terapkan Pembatasan Sosial, Bukan Lockdown

👤Marcelinus Kelen 🕔Selasa 31 Maret 2020, 23:30 WIB
Papua tidak memberlakukan lockdown, tapi hanya pembatasan sosial yang diperluas dengan berbagai...
MI/Ramdani

Papua Perpanjang Masa Pembatasan Sosial dan WFH

👤Marcelinus Kelen 🕔Selasa 31 Maret 2020, 23:15 WIB
Berdasarkan Surat Edaran No. 440/3705/SET maka Perpanjangan Waktu Kerja di Rumah berlaku hingga 13 April 2020. Namun, akan dievaluasi lagi....
Dok. Pemkab Tabanan

DPRD dan Pemkab Tabanan Gelar Sidang Paripurna VirtualĀ 

👤Achmad Maulana 🕔Selasa 31 Maret 2020, 22:30 WIB
Dipimpin langung oleh Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, sidang dihadiri Ketua DPRD I Made Dirga, dan para Kepala...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya