Jumat 28 Februari 2020, 17:25 WIB

Hentikan Umroh, Asita Riau Sesalkan Keputusan Arab Saudi

Rudi Kurniawansyah | Nusantara
Hentikan Umroh, Asita Riau Sesalkan Keputusan Arab Saudi

MI/Rudi Kurniawansyah
Ketua Asita Dede Firmansyah

 

Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) Riau menyesalkan keputusan Pemerintah Arab Saudi yang menghentikan kunjungan ibadah umroh dari sejumlah negara termasuk dari Indonesia terkait virus korona.

"Tentu pertama kita menyesalkan keputusan dari Pemerintah Arab Saudi, karena sejauh ini dari kota-kota Indonesia tidak ada yang membawa virus korona," tegas Ketua Asita Riau Dede Firmansyah kepada Media Indonesia di Pekanbaru, kemarin.

Dede menjelaskan, sebetulnya keputusan Arab Saudi terpaksa diambil lantaran belum adanya tempat karantina negeri gurun pasir tersebut.

"Keputusan itu diambil karena tidak ada tempat karantina untuk para pendatang yang datang ke Saudi Arabia. Seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Indonesia di Kepulauan Riau dan Kepulauan Seribu," ungkap Dede.

Menurut Dede, lantaran belum adanya tempat karantina makanya Pemerintah Arab Saudi menghentikan sementara atas masuknya jamaah ke dua kota suci umat muslim yakni Mekkah dan Madinah.

"Kami di Riau berharap ini hanya sementara hingga ditemukan solusi dari pemerintah Arab Saudi," jelas Dede. (RK/OL-10)

Baca Juga

MI/Djoko Sarjono

Boleh Gunakan Dana Desa untuk Covid-19 tapi Jangan 100%

👤Tosiani 🕔Minggu 05 April 2020, 10:55 WIB
Dana desa tahun ini boleh digunakan untuk penanganan Covid-19, tetapi desa-desa di wilayah Temanggung, Jawa Tengah tidak dibolehkan...
Istimewa

Warga Surabaya Apresiasi Bantuan Sembako Cak Machfud saat PSBB

👤Faishal Taselan 🕔Minggu 05 April 2020, 10:15 WIB
WARGA Surabaya begitu mengapresiasi kepedulian Tokoh Masyarakat Surabaya Machfud Arifin, di tengah himbauan pembatasan sosial berskala...
ANTARA/Abriawan Abhe

Cegah Covid-19, Umat Kristen di Kupang Ibadah di Rumah

👤Palce Amalo 🕔Minggu 05 April 2020, 10:00 WIB
Ada juga sejumlah gereja yang melakukan siaran langsung prosesi ibadah kepada jemaat melalui live streaming di Facebook, serta radio milik...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya