Jumat 28 Februari 2020, 17:10 WIB

Menghadapi Pilgub, DPW NasDem Sulteng Gelar Pra Rakerwil

Mitha Meinansi | Nusantara
Menghadapi Pilgub, DPW NasDem Sulteng Gelar Pra Rakerwil

MI/Mitha Meinansi
Ketua DPW Partai NasDem Sulawesi Tengah, Atha Mahmud.

 

MENJELANG pelaksanaan pemilihan gubernur (Pilgub) serentak pada 23 September mendatang, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulawesi Tengah menggelar pra-rapat kerja wilayah (rakerwil), Jumat (28/2), dengan menghadirkan seluruh ketua dan sekretaris DPD Partai Nasdem dari  13 kabupaten dan kota di Sulawesi Tengah.

Selain menghadirkan 26 kader nasdem dari seluruh DPD Partai Nasdem di Sulawesi Tengah, pra-rakerwil Partai Nasdem juga mengikutsertakan 5 pengurus DPW Partai Nasdem Sulteng, yang memiliki keterkaitan langsung dengan pelaksanaan Pilgub di Sulteng.

Pra-rakerwil Partai Nasdem berlangsung selama satu hari, bertujuan untuk menyinkronkan semua pandangan agar tidak terjadi perbedaan prinsipil dalam pelaksanaan Rakerwil Partai Nasdem, terkait dengan kandidat yang akan di usung dalam pemilihan gubernur.

Menurut Ketua DPW Partai NasDem Sulawesi Tengah, Atha Mahmud, pra-rakerwil yang digelar di kantor DPW Partai NasDem Sulteng hari ini, akan memutuskan pemberian mandat kepada pasangan Rusdy Mastura dan Ma'mun Amir sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Sulteng.

''Pra-rakerwil akan memutuskan memberi mandat kepada pasangan calon gubernur kita, bapak Haji Rusdy Mastura dengan Ma'mun Amir. Karena pada pra-rakerwil sebelumnya kita memutuskan akan mengusung Haji Ahmad Ali,'' ujar Atha Mahmud.

Menurutnya, mandat Partai NasDem terhadap Ahmad Ali, yang saat ini juga menjabat sebagai ketua Fraksi NasDem DPR RI, harus dicabut terlebih dahulu, sebelum memberikan mandat baru kepada calon kandidat yang akan diusung pada Pilgub nanti.

''Karena itu adalah keputusan partai, maka kita harus mencabut dulu keputusan itu, dan memberikan mandat baru kepada pasangan Rusdy-Ma'mun pada rakerwil besok,'' terang Atha Mahmud.

Pra-rakerwil yang diselenggarakan Partai Nasdem akan menyatukan konsep berkaitan dengan ketentuan teknis. Karena dalam pelaksanaan rakerwil hanya akan memutuskan hal-hal substansial. Pra-rakerwil dianggap sangat penting dalam mempersiapkan pelaksanaan rakerwil, yang nantinya akan dihadiri Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Haji Ahmad H Ali. (MT/OL-10)

Baca Juga

MI/Martinus Solo

Dinas P2KB3A Kabupaten Sorong Gelar Pelatihan Cegah Stunting

👤Martinus Solo 🕔Jumat 10 Juli 2020, 16:35 WIB
Dinas P2KB3A Kabupaten Sorong menyelenggarakan kegiatan peningkatan kapasitas bagi pengelola PRP PN khususnya pencegahan stunting yang...
Antara/Andreas Fitri Atmoko

Objek Wisata di Jogja Terapkan Protokol Kesehatan Plus-Plus

👤Ardi Teristi 🕔Jumat 10 Juli 2020, 16:20 WIB
Destinasi wisata di Yogyakarta tidak hanya wajib melaksanakan protokol kesehatan cuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak, tapi menerapkan...
Antara

Langgar Kode Etik, Ketua KPU Sumba Barat Dicopot

👤Palce Amalo 🕔Jumat 10 Juli 2020, 16:20 WIB
KETUA Komisi Pelihan Umum (KPU) Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) Sophia Marlinda Djami, diberhentikan dari jabatannya karena...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya