Jumat 28 Februari 2020, 16:50 WIB

NasDem Karawang Berbagi Donasi untuk Ratusan Korban Banjir

Cikwan Suwandi | Nusantara
NasDem Karawang Berbagi Donasi untuk Ratusan Korban Banjir

MI/CIKWAN
Ketua NasDem Karawang Dian Fahrud Jaman (tengah) menyerahkan bantuan sembako kepada warga korban banjir

 

DPD NasDem Karawang, Jawa Barat menyerahkan donasi bagi ratusan korban banjir di Kampung Tanjungmekar, Kelurahan Tanjungmekar, Kecamatan Karawang Barat dan Desa Purwadana, Kecamatan Telukjambe Timur.

Ketua DPD NasDem Karawang, Dian Fahrud Jaman mengatakan, melalui NasDem Peduli, partai rotasi biru memberikan donasi sebagai kepedulian terhadap korban banjir.

"Tadi kita memberikan sembako berupa beras, gula, minyak sayur, mi instan, dan air mineral. Dan tadi kami lihat jika masyarakat juga sangat membutuhkan air bersih," kata Dian kepada Media Indonesia, Jumat (28/2/2020).

Dian menjelaskan sebelum memberikan donasi, pihaknya melakukan survei. Bantuan diberikan kepada wilayah banjir yang jarang mendapatkan bantuan donasi.

"Mudah-mudahan ini bisa memperingan beban para warga yang menjadi korban banjir. Dan ini juga sebagai komitmen Partai NasDem untuk hadir di tengah masyarakat," ungkapnya.

Tak hanya itu, Partai NasDem, akan terus mendorong pemerintah untuk segera memberikan solusi kepada wilayah-wilayah terdampak banjir.

"Kita juga sangat meminta pemerintah untuk mencari upaya yang serius dalam penanganan solusi untuk mencegah banjir. Dan secara serius kita akan mendorong pemerintah untuk mencari solusi penanganan banjir. Saya yakin pasti ada solusinya untuk mengentaskan banjir di Karawang," ungkapnya.

Sementara itu tokoh Kampung Tanjungpura Benteng, Imran mengaku, sangat bersyukur dengan bantuan sembako dari Partai NasDem. Ia menyebutkan bantuan tersebut mampu memperingankan beban warga yang terdampak, terlebih sangat jarang donasi terhadap wilayahnya.

Ia menyebutkan sedikitnya ada 132 kepala keluarga atau sebanyak 520 jiwa yang terdampak di kampung tersebut. Ketinggian air mencapai 1 meter hingga 2 meter saat banjir terjadi sejak beberapa hari lalu.

Sedangkan di Kampung Bugel, Desa Purwadana sebanyak 728 jiwa dari 272 kepala keluarga terdampak banjir. (CS/OL-10)

Baca Juga

ANTARA/Raisan Al Farisi

KLHK Gugat Empat Perusahaan di Cimahi

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 18:10 WIB
Pada tahun ini, sudah ada dua perusahaan yang terbukti melakukan pelanggaran berdasarkan hasil putusan pengadilan yang dimenangkan...
MI/Cikwan Suwandi

Dituding Sebarkan Hoax, Ketua PCNU Karawang Dilaporkan ke Polisi

👤Cikwan Suwandi 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 17:55 WIB
PARTAI Koalisi pengusung Cellica Nurrachadiana-Aep Syaepuloh melaporkan Ketua PC NU Karawang, KH. Ahmad Ruhyat Hasby atas tudingan...
MI/Wibowo Sangkala

DLH Serang Temukan Banyak Kejanggalan di Jeti MCA

👤Wibowo Sangkala 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 17:30 WIB
DINAS Lingkunhan Hidup (DLH) Kabupaten Serang, Banten melakukan inspeksi mendadak ke Jeti Moga Cemerlang Abadi (MCA) Bojonegara, Kabupaten...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya