Jumat 28 Februari 2020, 18:00 WIB

Akses Motor Bakal Dibatasi , Ojol Bereaksi Paling Keras

Hilda Julaika | Ekonomi
Akses Motor Bakal  Dibatasi , Ojol Bereaksi Paling Keras

MI/Usman Iskandar
Ribuan kendaraan bermotor roda dua terjebak macet dikawasan bolevard jalan Joglo Raya, Jakarta Selatan,beberapa waktu lalu.

 

Presidium Nasional Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) Indonesia Igun Wicaksono menolak usulan Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Nurhayati Manoarfah yang akan membatasi sepeda motor  untuk melintas di jalan Nasional.

Menurut Igun dengan adanya pembatasan ini memperlihatkan Wakil Ketua Komisi V DPR RI itu tidak pro kepada rakyat.

"Apabila ruang gerak sepeda motor yang notabene digunakan sebagai ojek online dibatasi,  sama saja Wakil Ketua Komisi V DPR RI tidak pro kepada rakyat," ujarnya melalui keterangan resmi kepada Media Indonesia, Jumat (28/2).

Lebih lanjut Igun menjelaskan,wacana itu  memicu berbagai protes dari para pemilik sepeda motor, khususnya yang menggunakan sepeda motor untuk aktivitasnya sehari-hari.  Para driver ojek online (ojol) yang terlihat menentang keras atas usulan Wakil Ketua Komisi V DPR RI tersebut.

Menurutnya, selama pemerintah belum dapat menyediakan moda transportasi umum yang layak, cepat nyaman dan aman, tidak berdesakan  wacana tersebut dinilai akan sangat merugikan. Sebab seperti diketahui moda ojek online saat ini banyak digunakan oleh masyarakat di kota-kota besar Indonesia.

"Ini akan menimbulkan aksi protes dari kami sebagai ojek online, bisa saja akan terjadi gelombang aksi protes di berbagai kota di Indonesia maupun di Jakarta untuk memprotes usulan wacana pembatasan sepeda motor yang akan dilarang di jalan nasional," ungkapnya. (Hld/E-1)

 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Maulana Surya

Airnav: Main Layangan di Area Bandara Bakal Kena denda Rp1 M

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 26 Oktober 2020, 16:37 WIB
Layang-layang yang diterbangkan di sekitar area bandara dapat membahayakan pesawat udara yang lepas landas dan mendarat di bandara...
Antara

Hindari Perjalanan ke Puncak Saat Libur Panjang

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 26 Oktober 2020, 16:23 WIB
Pengendara jalan diimbau untuk menghindari perjalanan ke Puncak, Bogor, Jawa Barat saat libur...
MI/Susanto

Pemerintah Fokus Ketersediaan Lapangan Kerja Dampak dari Covid-19

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 26 Oktober 2020, 15:06 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah saat ini fokus untuk memastikan ketersediaan lapangan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya