Jumat 28 Februari 2020, 13:00 WIB

Petani Kopra Jalan-Jalan ke Jepang karena Setia dengan Daihatsu

mediaindonesi.com | Otomotif
Petani Kopra Jalan-Jalan ke Jepang karena Setia dengan Daihatsu

DOK DAIHATSU
Salah satu pemenang utama Daihatsu Setia 2019 dari Indonesia Bagian Timur, Djody James Rawung.

PETANI Kopra Djody James Rawung kini berkesempatan menikmati perjalanan ke Jepang setelah terpilih menjadi salah satu pemenang utama program Daihatsu Setia 2019 dari IBT (Indonesia Bagian Timur) karena kesetiaannya menggunakan Daihatsu.

Djody mengaku dalam aktivitas kesehariannya selalu memakai Espass untuk mengangkut dan mengantar kopra sejak 2000. Ia menggunakan Espass saat itu karena mobil itu irit, bandel, dan pilihan yang pas untuk aktivitasnya.

Sejak menggunakan Espass dan berlalunya waktu, usahanya tumbuh dan berkembang dengan harga jual yang terus naik. Hingga kemudian pada 2005 Djody memutuskan untuk menambah mobil keduanya yakni Xenia untuk dipergunakan mengunjungi rekan bisnisnya. 

Pada 2010, mobil Espass miliknya tidak mampu lagi menampung hasil panen kopra miliknya, dan ia kemudian memutuskan untuk mengganti kendaraan operasionalnya. Djody mendatangi outlet Daihatsu di Manado dengan tujuan ingin membeli Espass yang baru karena sudah merasa cocok dengan mobil tersebut dalam menjalankan usahanya. 

Namun ia baru mengetahui bahwa Daihatsu tidak lagi memproduksi Espass, dan akhirnya ia memilih Gran Max sebagai mobil operasional barunya. Usahanya terus tumbuh dan berkembang hingga kemudian pada 2012 Djody kembali memutuskan mengganti Xenia miliknya dengan All New Xenia.

Kesetiaannya terhadap Daihatsu, dibuktikan dengan terus menggunakan mobil Daihatsu selama 20 tahun. Karena baginya, Daihatsu juga sahabat yang paling setia dalam menemani saat berbisnis, dan saat santai bersama keluarga.

Program apresiasi yang sudah berjalan sejak 2014 ini selalu dinanti pemilik mobil Daihatsu karena berbagai hadiah unik dan menarik. Pemenang ditentukan berdasarkan jumlah mobil Daihatsu yang sedang dan pernah dimiliki serta pengalaman unik peserta bersama Daihatsu kesayangannya. 

Program yang dilaksanakan mulai 26 Februari September 2019 ini berhasil menjaring lebih dari 105 ribu peserta setelah melewati seleksi ketat, terpilih beberapa pemenang dari total 9 area.

Pemenang terpilih dari setiap area akan dibuatkan video dan dapat ditonton langsung di kanal Youtube Daihatsu Sahabatku. Selain dibuatkan video, pemenang pertama dari seluruh wilayah akan mendapatkan paket liburan ke Jepang.

Pemenang kedua ke Pulau Komodo, dan pemenang ketiga ke Sabang. Setiap pemenang bisa mengajak satu orang pendamping untuk perjalanan liburan mereka.

“Kami senang mobil Daihatsu menjadi bagian dari cerita perjalanan hidup sahabat. Tak hanya untuk berbisnis, tapi dalam kehidupan sehari-hari bahkan untuk keluarga Djody menggunakan Daihatsu dalam aktivitasnya selama puluhan tahun. Melalui Daihatsu Setia, kita bisa melihat bagaimana Daihatsu menjadi bagian hidup Sahabat dan masyarakat Indonesia,” ujar Marketing Director PT Astra Daihatsu, Amelia Tjandra, beberapa waktu lalu. (Dro/S2-25)

Baca Juga

AFP/Getty Image

Ini Spesifikasi Nissan GTR R35 yang Dikemudikan Wakil Jaksa Agung

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Sabtu 04 April 2020, 18:56 WIB
Mobil yang dijuluki Godzilla di kalangan penggemar mobil sport itu merupakan salah satu mobil legenda di dunia balap...
Antara

Covid-19 Mulai Berdampak di Industri Otomotif

👤Nurtjahyadi 🕔Jumat 03 April 2020, 20:40 WIB
Sejumlah pabrik otomotif di Indonesia pun akhirnya memutuskan untuk mengurangi bahkan menghentikan aktivitas produksi untuk sementara...
Antara

Pabrik BMW Masih Beroperasi di Tengah Pandemi

👤Antara 🕔Jumat 03 April 2020, 19:00 WIB
Masih beroperasi namun disertai dengan pembatasan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya