Jumat 28 Februari 2020, 12:00 WIB

Berjodoh dengan Daihatsu Membawa Berkah ke Pelaminan

mediaindonesia.com | Otomotif
Berjodoh dengan Daihatsu Membawa Berkah ke Pelaminan

DOK DAIHATSU
Pemenang dari wilayah Jawa Barat Agus Fuad Ridwan (tengah).

SIAPA yang menyangka setia dengan kendaraan dapat berujung mendekatkan jodoh pasangan hidup. Hal itu dibuktikan oleh salah seorang pemenang, Agus Fuad Ridwan, 54, dari program Daihatsu Setia 2019 yang diikuti sekitar 105 ribu peserta seluruh Indonesia.

Agus yang menjadi pemenang dari wilayah Jawa Barat ini berkisah tentang pengalamannya dengan mobil Daihatsu Hijet yang berujung mendapatkan pujaan hatinya, yakni istrinya.

Pria kelahiran Tasikmalaya ini mengenang saat dirinya remaja memiliki kebanggaan karena menggunakan Daihatsu Hijet. Ia menuturkan rasanya layaknya memiliki pesawat terbang.

Lantaran Daihatsu Hijet tersebut selalu digunakan Agus pada setiap kesempatan membuat dirinya populer dan banyak perempuan yang ingin berkenalan dengannya. Termasuk di antaranya ialah Risma yang merupakan seorang gadis cantik. Sayang, ketika itu Agus tidak berani untuk mengenalnya lebih lanjut. 

Seiring berjalannya waktu, Agus tak pernah melihat Risma lagi hingga sempat berganti kendaraan dari Hijet ke Zebra, hingga akhirnya kembali menggunakan Hijet. 

Suatu hari, Agus kembali bertemu dengan Risma. Tak menyiakan kesempatan, ia langsung menemui kedua orangtua Risma untuk melamar dengan membawa Daihatsu Hijet-nya. 

Risma sangat senang dan menerima lamaran Agus. Dalam candanya, Risma mengatakan, Hijet bagus sebagai mobil keluarga dan mirip dengan sifat Agus, yaitu tidak rewel alias mudah perawatannya.

Kendaraan Daihatsu Hijet ini juga yang membuatnya menjadi pelanggan setia Daihatsu. Setelah menikah dan memiliki anak, Agus dan Risma memilih menjual Hijet dan membeli Daihatsu Taruna dengan kabin yang lebih lega dan nyaman untuk keluarganya. 

Dari waktu ke waktu, mobil Daihatsu selalu setia menemani hari-harinya, hingga akhirnya Agus membeli Daihatsu Sigra dan menjual Daihatsu lamanya. Namun, kecintaannya pada Daihatsu Hijet tetap ada di hati dan Hijet tetap terasa spesial buat Agus dan istri.

Program apresiasi Daihatsu Setia 2019 ini telah dilaksanakan sejak 2014. Tahun ini, Daihatsu menghadirkan program itu dengan konsep baru dan tidak lagi merekondisi mobil lama pemenang, tetapi memberikan hadiah paket wisata bagi para pemenang dengan keunikan cerita, serta kesetiaannya dalam menggunakan Daihatsu.

Program yang dilaksanakan mulai 26 Februari September 2019 ini berhasil menjaring lebih dari 105 ribu peserta setelah melewati seleksi ketat, terpilih beberapa pemenang dari total 9 area.

Pemenang terpilih dari setiap area akan dibuatkan video dan dapat ditonton langsung di kanal Youtube Daihatsu Sahabatku. Selain dibuatkan video, pemenang pertama dari seluruh wilayah akan mendapatkan paket liburan ke Jepang.

Pemenang kedua ke Pulau Komodo, dan pemenang ketiga ke Sabang. Setiap pemenang bisa mengajak satu orang pendamping untuk perjalanan liburan mereka.

“Banyak cerita inspiratif dari mereka yang memakai Daihatsu. Kami senang Daihatsu bisa membuat hidup para sahabat menjadi lebih indah dan memberikan kisah yang sangat berkesan dalam menemani perjalanan hidup sahabat,” terang Marketing Director PT. Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra, di Jakarta, beberapa waktu lalu. (Dro/S2-25)

Baca Juga

AFP/Getty Image

Ini Spesifikasi Nissan GTR R35 yang Dikemudikan Wakil Jaksa Agung

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Sabtu 04 April 2020, 18:56 WIB
Mobil yang dijuluki Godzilla di kalangan penggemar mobil sport itu merupakan salah satu mobil legenda di dunia balap...
Antara

Covid-19 Mulai Berdampak di Industri Otomotif

👤Nurtjahyadi 🕔Jumat 03 April 2020, 20:40 WIB
Sejumlah pabrik otomotif di Indonesia pun akhirnya memutuskan untuk mengurangi bahkan menghentikan aktivitas produksi untuk sementara...
Antara

Pabrik BMW Masih Beroperasi di Tengah Pandemi

👤Antara 🕔Jumat 03 April 2020, 19:00 WIB
Masih beroperasi namun disertai dengan pembatasan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya