Jumat 28 Februari 2020, 13:52 WIB

Ponsel Layar Tekuk bagi yang Gemar Bergaya

Galih Agus Saputra | Weekend
Ponsel Layar Tekuk bagi yang Gemar Bergaya

AFP/Robin Utrecht
Samsung Galaxy Z tak hanya canggih seperti kebanyakan ponsel high-end saat ini, tapi juga stylish.

Setelah beberapa waktu lalu muncul dengan Galaxy Fold, Samsung baru-baru ini kembali memperkenalkan gawai lipat generasi terbaru yaitu Galaxy Z Flip. Gawai dengan dua pilihan warna yaitu Mirror Purple dan Mirror Black tersebut digadang-gadang menjadi pionir berkenaan dengan cara berteknologi di dekade ini.

Product Marketing Manager Samsung Mobile PT Samsung Electronic Indonesia (SEIN), Verry Octavianus dalam konferensi pers di Hutan Kota, Senayan, Jakarta, Kamis, (20/2) lalu, mengatakan bahwa Galaxy Z Flip mendukung gaya hidup dan kebutuhan mereka yang mendampakan dunia fesyen dan teknologi.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa gawai seri Z ini dibanderol dengan harga Rp21.888.000,-. Ketersediaannya juga cukup terbatas, yang mana sebelumnya hanya dibuka melalui prapemesanan sejak 12 -23 Februari, akan tetapi karena minat konsumen cukup tinggi, lantas diperpanjang hingga beberapa waktu ke depan.

Samsung Galaxy Z Flip, imbuh Product Marketing Samsung Mobile PT SEIN, Taufik Furqan, hadir di tengah meningkatnya minat konsumen terhadap konten berbasis audio-visual. Pada 2020, diperkirakan 82% konten daring akan hadir dalam format video, dimana hal tersebut, pada akhir 2019 lalu, turut dipertegas dengan pernyataan salah satu aplikasi media sosial yang menjelaskan bahwa pengguna Indonesia menghabiskan rata-rata 29 menit per hari. Dalam durasi tersebut, pengguna tidak hanya menonton, tetapi juga berbagi, bahkan menciptakan video melalui berbagai platform.

Maka dari itu pula, Galaxy Z Flip mencoba memberikan keleluasaan bagi pengguna untuk menyambut tren tersebut. Sebagai gambaran, Galaxy Z Flip dapat berdiri sendiri dan terbuka dalam hampir semua sudut. Pengguna dapat membuat konten media sosial dengan angle terbaik, bahkan tanpa membutuhkan tripod. Mulai dari foto grup dengan pengaturan waktu, hingga menangkap gambar malam hari.

Pengguna juga dapat menciptakan video hyperlapse secara jelas meskipun di suatu tempat yang minim cahaya. Ada pula fitur perekaman video mulus dengan rasio 16:9 yang dewasa ini juga kerap ditemui atau diunggah langsung ke media sosial.

Untuk mendukung semua kebutuhan tersebut, dalam keadaan tidak terlipat, Galaxy Z Flip didukung dengan layar utama (main display) 6.7 inci, dengan teknologi FHD + Dynamic AMOLED Display (21.9:9) Infinity Flex Display 2636 x 1080 425ppi. Ketika dilipat, ia juga masih memiliki layar berukuran 1.1 inci, dengan teknologi Super AMOLED Display 300 x 112 303ppi.

Dapur pacunya pun tidak kalah garang. Chipsetnya menggunakan Snapdragon 855+, Ram 8 GB, dan memori internalnya mencapai 256 GB. Kamera utamanya 12 MP dan didukung dengan kamera ultra wide 12 MP dengan bukaan diafragma F2.2. Teknologi kamera juga dilengkapi dengan OIS for Rear Wide-angle Camera (Optical Image Stabilization), Digital zoom hingga 8x, serta daya rekam dengan HDR10+recording, dan tidak lupa Tracking Auto Focus.

Bagi pengguna yang doyan selfie, Galaxy Z Flip punya kamera depan 10 MP dengan bukaan diafragmanya mencapai F2.4. Gawai pintar ini juga dilengkapi dengan Capacitive Fingerprint Sensor, Accelerometer, Barometer, Gyro Sensor, Geomagnetic Sensor, Hall Sensor (digital, analog), dan Proximity Sensor, hingga RGB Light Sensor.

Kualitas rekaman menjadi tambah menarik karena Galaxy Z Flip dilengkapi dengan Mono Speaker. Tak berhenti di situ, ia juga dilengkapi dengan teknologi Dolby Atmos, termasuk Dolby Digital, dan Dolby Digital Plus. Pengguna yang tak mau repot lagi dengan kabel, juga dapat memakai earphone karena Galaxy Z Flip dilengkapi dengan Surround Sound untuk bluetooth.

Head of Product Marketing, IT & Mobile, Samsung Electronic Indonesia, Denny Galant menegaskan bahwa seluruh inovasi ini dihadirkan agar pengguna mampu menyambut tren berteknologi di masa depan, khususnya mereka yang menjadikan teknologi dan fesyen sebagai bentuk ekspresi diri atau yang ia sebut sebagai 'bold generation'.

"Inilah mengapa kami menghadirkan pengalaman gawai layar lipat yang bukan hanya canggih, tapi juga stylish. Sebagai perangkat pertama yang mengusung seri Z, kehadiran Galaxy Z Flip mempertegas komitmen Samsung dalam membangun kategori gawai lipat sekaligus memimpin kategori gawai pintar, dengan menghadirkan desain figur mutakhir, desain layar terdepan, dan yang terpenting pengalaman baru dalam menggunakan gawai bagi para bold generation,” tuturnya. (M-2)

Baca Juga

AFP/JOHANNES EISELE (STF)

Arloji Cerdas dikembangkan untuk Deteksi Corona

👤Fetry Wuryasti 🕔Jumat 29 Mei 2020, 19:35 WIB
Fitbit, bersama dengan Apple, juga berkolaborasi dengan Stanford Healthcare Innovation Lab dalam COVID-19 Wearables...
Unsplash/ William Iven

Tabungan Bertambah Saat WFH? Anda Tetap Disarankan Berhemat

👤Fetry Wuryasti 🕔Jumat 29 Mei 2020, 16:55 WIB
Meski banyak orang yang turun pendapatan karena pandemi, banyak pula yang tabungannya justru bertambah karena beruntung masih bergaji penuh...
A Jamieson

Ada Penampakan Spesies Gurita Langka di Palung Sunda

👤Bagus Pradana 🕔Jumat 29 Mei 2020, 13:10 WIB
Mereka menjuluki spesies gurita laut dalam yang mereka temui ini dengan sebutan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya