Jumat 28 Februari 2020, 11:33 WIB

Pengedar Ekstaksi Ditangkap, Vitalia Sesha Minta Maaf

Ilham Ananditya | Megapolitan
Pengedar Ekstaksi Ditangkap, Vitalia Sesha Minta Maaf

MI/Ilham Ananditya
Vitalia Sesha menyatakan permintaan maaf saat rilis kasus narkoba oleh polisi.

 

SATUAN Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat berhasil menangkap pengedar narkoba berinisial RH yang menyuplai publik figur berinisial VS (Vitalia Sesha) saat melakukan transaksi di Lobby Tower Gloria, Apartemen Mansion Kemayoran, Pademangan Jakarta Utara, Senin (24/2) lalu.

Pengungkapan oleh subunit 2 Ditnarkoba Polres Metro Jakarta Barat berawal dari adanya laporan.

"(Setelah itu) dilakukan penyidikan oleh Satnarkoba bahwa ada seseorang yang sering mengedarkan narkoba. Digrebek Senin (24/2) sore kemarin. Ada RH dan AW (pacar VS) yang melakukan transaksi" ucap Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Audie S Latuheru.

Audie menambahkan, setelah dilakukan pengembangan oleh Satnarkoba, akhirnya dilakukan penangkapan terhadap RH, 32, yang merupakan sumber dari ekstaksi dan H-5 (Happy Five) yang dikonsumsi VS.

Baca juga: Lucinta Luna Minta Direhabilitasi

"Setelah (dilakukan) pengembangan akhirnya tim kami berhasil menemukan BB (barang bukti) lagi di apartemen RH 10 butir ekstaksi dan 11 lempeng pil H5. Dari 11 lempeng itu dirincikan ada 110 butir itu yg sudah kita amankan." tutur Audie.

Audie menegaskan, dirinya dan tim Satnarkoba Polres Metro Jakbar sedang mendalami adanya kemungkinan 'pemain' yang berlaku di atas RH. Kemungkinan itu merupakan indikasi adanya suplai barang dari sekelompok yang memiliki barang lebih banyak.

"Hasil urine dari RH positif, mengandung metafitamine (ekstaksi) dan Benzo (kandungan dari Happy Five). Artinya yang bersangkutan RH juga mengonsumsi ekstaksi dan H5, cocok dengan BB yang ditemukan di kendaraan dan apartemen RH" lanjut Audie.

Audie tidak membantah adanya dugaan RH mensupply ke publik figur lain,

"Sedang dalam pengembangan (supply ke public figure lain) atau orang lain (yang bukan public figure). Kan kita belum tau koneksinya, pesan berapa, beli berapa dan bayar berapa, belum bisa kita sampaikan."

"Pengakuannya, RH baru beberapa kali men-supply, belum tau berapa lama," tambah Audie.

"Kepada keluarga dan seluruh masyarakat saya minta maaf atas perbuatan saya. Saya juga mengajak agar masyarakat tidak menggunakan narkoba seperti saya dan saya berjanji tidak mengulangi (perbuatan) ini lagi" pernyataan penutup oleh Vitalia Sesha saat pengungkapan kasus narkoba yang terkait dirinya, Jumat (28/2) pagi. (OL-1)

Baca Juga

istimewa

Kota Bogor Segara Ajukan PSBB ke Kemenkes

👤Dede Susianti 🕔Selasa 07 April 2020, 20:30 WIB
PSBB tidak bisa dilakukan oleh DKI Jakarta saja, atau Bogor saja. Jika PSBB dilakukan secara bersama-sama, se-Jabodetabek hasilnya jauh...
ANTARA FOTO/Arif Firmansyah

Bermodal Alokasi Anggaran Rp334 M, Kota Bogor Ajukan PSBB

👤Dede Susianti 🕔Selasa 07 April 2020, 20:25 WIB
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim menyebutkan secara keseluruhan atau total anggaran yang disiapkan sebesar Rp 334...
MI/Kisar Rajagukguk

Pemkot Depok Bersiap Berlakukan PSBB

👤Kisar Rajagukguk 🕔Selasa 07 April 2020, 19:50 WIB
Pemkot Depok segera memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Hal ini, untuk mengantisipasi penyebaran virus korona atau...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya