Jumat 28 Februari 2020, 10:04 WIB

Arsenal Tersingkir di Liga Europa

Antara | Sepak Bola
Arsenal Tersingkir di Liga Europa

AFP/Adrian DENNIS
Penyerang Olympiakos Youssef El-Arabi bersorak usai mencetak gol ke gawang Arsenal di laga Liga Europa

 

KIPRAH Arsenal di Liga Europa harus terhenti di babak 32 besar setelah kalah dramatis 1-2 dari Olympiakosdalam pertandingan laga leg kedua di hadapan pendukung sendiri di Stadion Emirates, London, Inggris, Jumat (28/2) dini hari WIB.

Padahal, Arsenal punya bekal kemenangan 1-0 yang mereka bawa dari markas Olympiakos sepekan silam. Tetapi, the Gunners dipaksa menjalani babak tambahan waktu lantaran kemasukan gol Pape Cisse pada menit ke-53 dan gagal membalasnya hingga waktu normal berakhir.

Skor 1-0 bagi Olympiakos itu mengharuskan pertandingan dilanjutkan ke babakan tambahan waktu lantaran skor agregat sementara 1-1.

Baca juga: Berlaga Tanpa Penonton, Inter Milan Lolos ke 16 Besar Liga Europa

Publik Emirates bersorak keras ketika sang kapten Pierre-Emerick Aubameyang membawa Arsenal menyamakan kedudukan 1-1 dan unggul agregat 2-1 pada menit ke-113.

Gol itu memberi keyakinan besar bagi Arsenal bisa lolos, terlebih Aubameyang mencetaknya dengan sebuah tendangan salto untuk menyambut umpan silang Mesut Ozil.

Namun, tiket babak 16 besar tiba-tiba direbut Olympiakos dari tangan Arsenal setelah Youssef El-Arabi membawa tim Yunani itu berbalik unggul 2-1 semenit jelang berakhirnya babak kedua masa tambahan waktu.

Barisan pertahanan Arsenal gagal mengantisipasi umpan silang yang dikirimkan Giorgos Masouras dan El-Arabi menyambutnya dengan sontekan ke gawang tuan rumah. Olympiakos merebut keunggulan agresivitas gol tandang dalam agregat 2-2. (OL-1)
 

Baca Juga

AFP/Philippe DESMAZES

Harga Transfer Diprediksi Jatuh

👤RAHMATUL FAJRI 🕔Selasa 07 April 2020, 08:50 WIB
Korona membuat masalah bagi fi nansial klub. Karena itu, akan sulit mengeluarkan banyak uang demi bisa menebus pemain yang...
AFP/MICHAEL BUHOLZER

Gugus Tugas FIFA Siapkan Rekomendasi untuk Klub Terkait Covid-19

👤Antara 🕔Selasa 07 April 2020, 08:00 WIB
Dipertimbangkan pula mengenai opsi pengubahan jadwal bursa transfer serta perpanjangan secara wajib bagi para pemain yang kontraknya habis...
AFP/Adrian DENNIS

Messi Prediksi Mount akan Jadi Pemain Hebat

👤Patrick Pinaria 🕔Selasa 07 April 2020, 07:15 WIB
Mount melakukan debutnya bersama Chelsea pada musim ini dan telah tampil di 41 laga di semua...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya