Jumat 28 Februari 2020, 09:55 WIB

Racun Sabu juga Mengancam Aceh

(HP/N-2) | Nusantara
Racun Sabu juga Mengancam Aceh

ANTARA FOTO/Rahmad/ama.
ENANGKAPAN SABU SELUNDUPAN JARINGAN INTERNASIONAL.

 

SABU terus menyerbu sejumlah wilayah di Aceh. Kemarin, Polres Aceh Tamiang berhasil menggagalkan upaya pengiriman 35 kilogram sabu dan menangkap tiga tersangka, kurir, dan bandar.

"Sabu diselundupkan dari Malaysia melalui perairan Kecamatan Seruwey, Aceh Tamiang. Saat ditangkap, kelompok ini sudah siap mengirim sabu ke sejumlah pemesan di Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe," ujar Kapolres Aceh Tamiang, AKB Zulhir Destrian, kemarin.

Aksi sindikat itu tercium anggota polres yang mendapat informasi dari masyarakat. Pengejaran yang dipimpin Kasat Narkoba Polres Aceh Tamiang Iptu Delyan Putra menemukan mobil pelaku yang tengah parkir di SPBU di wilayah Kecamatan Geudong, Aceh Utara. Saat pelaku memindahkan sabu ke mobil lain, polisi menyergap dan menangkap dua tersangka, HH dan MB. "Dari keduanya disita 35 kg sabu yang disimpan dalam dua kotak ikan."

Dalam pengembangan, polisi menangkap MH, bandar pemilik sabu tersebut. "Dia ditangkap di SPBU Blang Mangat, Kota Lhokseumawe," tambah Kapolres. (HP/N-2)

Baca Juga

ANTARA/ASEP FATHULRAHMAN

Gubernur Banten: Lockdown Tak Semudah Menutup Pintu

👤Wibowo Sangkala 🕔Senin 30 Maret 2020, 20:17 WIB
Banten sudah terintegrasi dengan Jakarta. Sehari-harinya orang Banten cari pekerjaan, cari upah, cari penghidupan ke Ibu...
AFP/Lionel BONAVENTURE

Bali Membuat Disinfektan Berbahan Dasar Arak

👤Antara 🕔Senin 30 Maret 2020, 20:07 WIB
3.000 liter arak Bali diteliti dan diekstrak menjadi alkohol murni 96 persen sesuai standar...
Antara

Seorang Pasien Positif Covid-19 di Banyuwangi Kondisinya Membaik

👤Usman Afandi 🕔Senin 30 Maret 2020, 20:05 WIB
Satu warga Banyuwangi, Jawa Timur yang positif terinfeksi virus covid-19 saat ini kondisinya semakin membaik. Uji swab sudah dilakukan....

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya