Jumat 28 Februari 2020, 09:50 WIB

Julie Sutrisno Gantikan Johnny G Plate

Putri Rosmalia Octaviyani | Politik dan Hukum
Julie Sutrisno Gantikan Johnny G Plate

MI/Susanto
Ketua DPR RI Puan Maharani melantik anggota pergantian antarwaktu (PAW)

 

PIMPINAN DPR RI melantik tiga anggota dewan melalui mekanisme pergantian antarwaktu (PAW). Ketiga anggota PAW itu Irmadi Lubis dari Fraksi PDI Perjuangan menggantikan Yasonna Laoly dari Dapil Sumatra Utara I yang dilantik menjadi Menteri Hukum dan HAM.

Kemudian Tuti N Roosdiono menggantikan rekan satu partai dari PDI Perjuangan Juliari Batubara dari Dapil Jawa Tengah I yang telah dilantik menjadi Menteri Sosial. Julie Sutrisno dari Fraksi Partai NasDem menggantikan Johnny G Plate dari Dapil Nusa Tenggara Timur I. Johnny dilantik menjadi Menkominfo.

Pelantikan anggota PAW DPR RI tersebut sesuai Keputusan Presiden Nomor 7 Tahun 2020, dan Kepres Nomor 8/P/2020 tentang Peresmian PAW Anggota DPR RI dan MPR RI.

"Sebelum memangku jabatan sebagai anggota DPR RI, saudara-saudara wajib di sumpah. Patut saya ingatkan, sumpah yang saudara ucapkan ini mengandung tanggung jawab terhadap Tuhan Yang Maha Esa, dan Bangsa, Negara Republik Indonesia. Tanggung jawab menjaga dan memelihara Pancasila dan UUD 1945 yang harus ditepati dengan segala keikhlasan dan kejujuran. Apakah saudara bersedia?" tanya Puan yang disusul dengan ucapan tegas bersedia dari ketiganya.

Mewakili seluruh Pimpinan DPR RI, Puan berharap semoga bergabungnya ketiga anggota DPR RI PAW tersebut akan lebih memperkuat tugas-tugas Konstitusional Dewan.

Khusus Julie--yang juga istri Gubernur NTT Victor Laiskodat--di Dapil NTT 1 ia meraih suara terbanyak kedua setelah Johnny G Plate. Dari hasil pleno rekapitulasi KPU NTT, Julie dengan nomor urut 3 meraih suara 35.781. Johnny G Plate pada nomor urut 1 meraih suara terbanyak, yakni 122.290.

Dapil NTT 1 ini meliputi seluruh Pulau Flores, Lembata, dan Kabupaten Alor. Perolehan suara total untuk Partai NasDem, baik caleg maupun suara partai di daerah pemilihan ini sebanyak 213.726 suara.

Kehadiran Julie Sutrisno Laiskodat di lembaga DPR RI diharapkan dapat mendukung pembangunan sehingga NTT bangkit dan sejahtera. Hal itu disampaikan Sekretaris DPW Partai NasDem NTT Alex Ofong.

''Kehadiran Ibu Julie di DPR RI juga bermanfaat dan dapat membantu NTT agar bangkit menuju sejahtera. Kita berdoa Ibu Julie bisa menjalankan tugas dengan baik,'' ujar Alex. (Pro/P-1)

Baca Juga

MI/Adam Dwi

KPK Beri Arahan ke Pemda Cegah Korupsi Dana Covid-19

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Rabu 08 April 2020, 15:58 WIB
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengingatkan agar penggunaan dana penanganan covid-19 dilakukan secara efektif, transparan, dan...
Ilustrasi

Penegakan Hukum Langkah Terakhir Saat PSBB

👤Tri Subarkah 🕔Rabu 08 April 2020, 14:42 WIB
Upaya penegakan hukum dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan dan kesadaran...
Istimewa/DPR

DPR Apresiasi Anak Bangsa Ciptakan Prototipe Alat Test Covid-19

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 April 2020, 14:23 WIB
Alat tes yang diberi nama Nusantara TFRIC-19 ini dinyatakan selesai pada Jumat (4/4) setelah melalui tahap desain dan uji...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya