Jumat 28 Februari 2020, 05:05 WIB

Rafael Nadal Terus Tekan Novak Djokovic

(AFP/Mal/R-1) | Olahraga
Rafael Nadal Terus Tekan Novak Djokovic

(Photo by PEDRO PARDO / AFP)
Rafael Nadal merayakan kemenangannya setelah mengalahkan pemain Serbia Miomir Kecmanovic

UPAYA Rafael Nadal untuk kembali merebut posisi teratas rangking dunia terus berlanjut. Petenis kidal Spanyol itu masih melaju di turnamen Mexico Open di Acapulco setelah menumbangkan Miomir Kecmanovic kemarin.

Menghadapi petenis mudah Serbia tersebut, Nadal meraih kemenangan 6-2, 7-5. Di perempat final hari ini, Nadal akan menghadapi petenis Korsel, Kwon Soon-woo.

"Kecmanovic petenis yang sangat berbahaya. Masih muda, dengan begitu banyak tenaga. Saya senang dengan kemenangan ini," kata Nadal.

"Saya bermain bagus di set pertama dan hal itu sangat penting bagi saya. Hal itu memberi saya kepercayaan diri," imbuh petenis membidik gelar ketiga di Mexico Open.

Lolos ke perempat final Mexico Open membuat peluang Nadal untuk kembali menduduki peringkat satu dunia yang kini tempati Novak Djokovic, masih terbuka. Untuk menggeser Djokovic, Nadal butuh juara di Mexico Open dan berharap petenis Djokovic gagal menembus semifinal Dubai Duty Free Tennis Championships.

Di Dubai Duty Free Tennis Championships, Djokovic masih bertahan higga babak perempat final dan menghadapi petenis Rusia, Karen Khachanov. Hingga berita ini diturunkan, laga kedua petenis masih berlangsung.

Di sisi lain, petenis Inggris Dan Evans memastikan satu tempat di semifinal Dubai Duty Free Tennis Championships. Tiket ke babak empat besar tersebut didapat Evans setelah menundukkan petenis Rusia Andrey Rublev.

Evans, petenis peringkat pertama Inggris, menyingkirkan Rublev yang merupakan unggulan keenam, dua set langsung 6-2 7-6. Di semifinal, Evans akan menghadapi pemenang laga antara petenis Jerman Jan-Lennard Struff dan unggulan dua asal Yunani Stefanos Tsitsipas. (AFP/Mal/R-1)

Baca Juga

Dok PBSI

PBSI Manfaatkan Mundurnya Olimpiade Tokyo

👤Antara 🕔Selasa 31 Maret 2020, 19:56 WIB
PBSI masih menunggu pengumuman resmi dari Federasi Bulu tangkis Dunia (BWF) mengenai kepastian proses kualifikasi...
ANTARA FOTO/Indrayadi TH

Desakan Penundaan PON 2020 Digaungkan PBSI

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Selasa 31 Maret 2020, 19:33 WIB
Menurut Budiarto penundaan tersebut agar persiapan penyelenggaraan PON bisa berjalan dengan...
MI/Pius Erlangga

Olimpiade Diundur, PBSI: Waktu Persiapan Jadi Lebih Panjang

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Selasa 31 Maret 2020, 17:30 WIB
Olimpiade Tokyo 2020 menjadi tanggal 23 Juli-8 Agustus 2021. Pengunduran satu tahun membuat PP PBSI punya banyak PR, antara lain menyusun...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya