Kamis 27 Februari 2020, 21:35 WIB

Dirjen PAS Sri Puguh Budi Utami Diganti

Candra Yuri Nuralam | Politik dan Hukum
Dirjen PAS Sri Puguh Budi Utami Diganti

Antara
Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham Sri Puguh Budi Utami

 

DIREKTUR Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS) Sri Puguh Budi Utami serta 52 pejabat di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dirotasi.

"Total 52 orang, tapi nanti kan, ini masih gelombang pertama, gelombang berikutnya nanti kita lihat," kata Yasonna H Laoly, Kamis (27/2).

Sri Puguh kini menjabat Kepala Badan Kepala Balitbang Kemenkumham menggantikan Asep Kurnia. Asep kini menjabat sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM).

Posisi Ditjen Pemasyarakatan kini masih kosong. Kemenkumham bakal segera mencari pelaksana tugas untuk mengganti posisi Sri Puguh untumk sementara.

"Ada, pasti ada," ujar Yasonna.

Selain itu, beberapa nama pun di rotasi. Liberti Sitinjak kini menjabat sebagai Kakanwil DKI Jakarta. Mohammad Yusuf Affan menjadi Direktur Pidana.

Lalu, Kepala Pusat Penyuluhan dan Bantuan Hukum diisi oleh Kartiko Nurintias. Direktur Perdata diisi oleh Santun Maspari Siregar.

Pelantikan ini berlaku sejak hari ini. Para pejabat yang dirotasi pun mendapatkan tunjangan struktural berdasarkan hukum yang berlaku. (OL-2)

Baca Juga

dok. Polri

Tokoh KAMI Ahmad Yani Belum Dipanggil, Tergantung Penyidik

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Senin 26 Oktober 2020, 16:42 WIB
Sebelumnya, Ahmad Yani mengatakan bahwa ada upaya dari penyidik Bareskrim Polri untuk melakukan penangkapan terhadap dirinya pada Senin...
Ilustrasi

KPK Eksekusi Penyuap Kepala LP Sukamiskin

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Senin 26 Oktober 2020, 16:34 WIB
Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengeksekusi Direktur Utama PT Gloria Karsa Abadi, Radian Azhar, yang sudah divonis bersalah...
Antara

Penanganan Covid-19 di Indonesia Semakin Baik

👤Andhika Prasetyo 🕔Senin 26 Oktober 2020, 16:17 WIB
Presiden Joko Widodo menyampaikan data terakhir terkait penanganan pandemi covid-19 dalam rapat terbatas yang digelar di Istana Merdeka,...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya