Kamis 27 Februari 2020, 21:05 WIB

Banjir Surut, Esok KPK Periksa Ketua KPU

Dhika kusuma winata | Politik dan Hukum
Banjir Surut, Esok KPK Periksa Ketua KPU

MI/ Adam Dwi Putra
rief Budiman memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk dimintai keterangan oleh penyidik di Gedung KPK, Jakarta.

 

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) mengagendakan pemeriksaan Ketua KPU Arief Budiman besok, Jumat (28/2), dalam kasus dugaan suap pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR yang menjerat eks komisioner Wahyu Setiawan.

Agenda itu merupakan pemanggilan ulang dari jadwal pemeriksaan pada Selasa (25/2) yang batal lantaran Jakarta dilanda banjir, termasuk di sekitar Gedung KPK.

"Besok Pak Arief Budiman telah mengonfirmasi hadir akan diperiksa untuk ke empat tersangka," kata Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (27/2).

 

Baca juga: KPK Cecar Hasto dan Satpamnya Soal Rekaman Perkacapan

 

Pemeriksaan terhadap Arief sebagai saksi akan menjadi yang kedua setelah sebelumnya telah pernah diperiksa pada 28 Januari lalu.

Dalam kasus itu, KPK menetapkan empat tersangka. Sebagai penerima ialah Wahyu Setiawan selaku komisioner KPU, Agustiani Tio Fridelina selaku orang kepercayaan Wahyu yang juga mantan anggota Badan Pengawas Pemilu.

Adapun sebagai pemberi yang ditetapkan tersangka ialah politikus PDIP Harun Masiku dan Saeful Bahri yang juga pernah menjadi caleg PDIP. Hingga kini, Harun belum ditemukan dan berstatus buron. (OL-8)

Baca Juga

Antara

Ini 4 Poin Klarifikasi Said Didu ke Luhut. Tidak Ada Minta Maaf

👤Henri Siagian 🕔Selasa 07 April 2020, 21:35 WIB
Bahwa Menko Kemaritiman dan Investasi (Bpk Luhut B Pandjaitan) lebih mengutamakan kebijakan penyelamatan investasi yang mungkin merupakan...
MI/Susanto

MER-C Minta Mantan Menkes Dibebaskan untuk Bantu Atasi Covid-19

👤Antara 🕔Selasa 07 April 2020, 21:25 WIB
MER-C berharap seluruh sumber daya manusia unggul yang memiliki keahlian di bidang kesehatan yang dimiliki Indonesia bisa diberdayakan...
MI/IMMANUEL ANTONIUS

Said Didu: Saya Tidak Akan Minta Maaf, Memang Faktanya Begitu

👤Faustinus Nua 🕔Selasa 07 April 2020, 21:07 WIB
Pemerintah saat ini lebih mengutamakan kebijakan penyelamatan ekonomi dibandingkan dengan kebijakan mengatasi dampak pandemi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya