Kamis 27 Februari 2020, 20:14 WIB

MRT Bangun Penahan Banjir di Pintu Masuk Empat Stasiun

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
MRT Bangun Penahan Banjir di Pintu Masuk Empat Stasiun

MI/Susanto
Rangkaian kereta Moda Raya Terpadu

 

PT MRT Jakarta memutuskan untuk menambah pemasangan flood barrier di pintu-pintu masuk pada empat stasiun.

Langkah ini diambil berkaca dari kejadian banjir pada 25 Februari lalu. Banjir menggenangi Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin hingga setinggi 30 cm. Genangan itu hampir setinggi level anak tangga terendah pintu masuk stasiun MRT di kawasan tersebut.

Direktur Utama PT MRT Jakarta William P. Sabandar mengatakan sebelumnya sudah ada dua stasiun yang dipasangi flood barrier yakni Stasiun Dukuh Atas dan Stasiun Bundaran HI.

"Namun, pada kejadian kemarin itu kita menyadari bahwa justru di empat stasiun lainnya itu ada potensi tinggi genangan sehingga kami pasangi juga," ujar William dalam sesi Forum Jurnalis MRT Jakarta di Jakarta, Kamis (27/2).

Stasiun-stasiun yang akan dipasangi flood barrier yakni Stasiun Setiabudi, Stasiun Benhil, Stasiun Istora, dan Stasiun Senayan.

"Keempat stasiun ini rawan genangan akibat luapan Kali Krukut," ungkap William.

Sebelumnya pada Senin (24/2) dini hari hingga Selasa (25/2) siang hujan dengan intensitas lebat mengguyur Jakarta. Meskipun jalan protokol ikut tergenang, William menyebut genangan tidak sampai masuk ke stasiun.

"Tidak sampai masuk karena kan ketinggian pintu masuk memang kita tinggikan untuk mengantisipasi itu. Namun, kita tetap pasang flood barrier untuk jaga-jaga sebab itu stasiun bawah tanah," tegasnya.(OL-4)

Baca Juga

Antara

1680 Warga Jalani Rapid Test, Hanya 2 Persen Positif Covid 19

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 30 Maret 2020, 22:02 WIB
Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat Erizon Safari menuturkan masih terus melakukan test cepat atau rapid test pemeriksaan covid...
MI/Fransisco Carolio Hutama Gani

Anies Minta RT Hingga PKK Data Kelompok Risiko Tinggi Covid-19

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 30 Maret 2020, 21:57 WIB
Kriteria masyarakat yang memiliki risiko tinggi yang disebutkan di atas adalah masyarakat lanjut usia di atas 60 tahun, penderita tekanan...
MI/Andri Widiyanto

Anies Benarkan Kirim Surat Minta Jakarta Dikarantina

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 30 Maret 2020, 21:54 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membenarkan Pemprov DKI Jakarta mengirimkan surat ke pemerintah pusat untuk meminta persetujuan agar...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya