Kamis 27 Februari 2020, 18:18 WIB

Polda Sumsel Amankan 20 Ton BBM Ilegal

Dwi Apriani | Nusantara
Polda Sumsel Amankan 20 Ton BBM Ilegal

MI/Dwi Apriani
Dua truk yang mengangkut 20 ton BBM ilegal

 

KEPOLISIAN Daerah Sumatra Selatan mengamankan 20 ton bahan bakar minyak ilegal dari Sekayu, Musi Banyuasin, Sumsel. Dalam rilis ungkap kasus di Mapolda Sumsel, Kamis (27/2).

Direktur Dit Shabara Polda Sumsel Kombes Pol Budi Prayoga mengatakan, pihaknya mengamankan dua truk dengan total 20 ton BBM ilegal tersebut di Jalan Soekarno Hatta Palembang.

Rencananya, BBM ilegal tersebut akan dikirim ke Lampung pada 25 Februari 2020. Diketahui, dua truk tersebut sudah dimodifikasi. Selain mengamankan dua truk, polisi juga mengamankan sopir termasuk kondektur yang membawa 20 ton BBM tersebut ke Lampung.

''Ada empat orang yang diamankan. Sebelumnya kita menerima laporan dari masyarakat ada empat truk yang membawa minyak ilegal,'' kata dia.

Menurutnta, sebenarnya ada empat mobil, namun dua mobil lagi sudah jalan lebih dulu.

''Tinggallah dua mobil lagi di belakang dan berhasil kita amankan. Masing-masing truk membawa 10 ton minyak mentah,'' terangnya.

Sopir dan kondektur truk yang diamankan merupakan warga Lampung. Sopir Tri Budiyono,32 dan Rudi,38, lalu sopir Ujang Syaifuddin,40,
serta kondektur Dwi Irawan,23.

''Keempatnya mengaku baru satu kali mengangkut minyak. Saat ini masih dilakukan pemeriksaan. Setelah penyelidikannya akan diserahkan ke Ditreskrimsus untuk diproses lagi,'' terang dia.

Setelah dilakukan pemeriksaan, keempat pengangkut minyak tersebut rencananya akan diserahkan ke Ditreskrimsus Polda. Termasuk mendalami asal minyak ilegal dan siapa pemiliknya. (OL-2)

Baca Juga

MI/Gabriel Langga

Jalani Rapid Test, 30 Dokter di Sikka Nonreaktif

👤Gabriel Langga 🕔Selasa 07 Juli 2020, 22:35 WIB
Sebanyak 30 dokter yang selama ini menangani pasien positif virus covid-19 di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur telah menjalani rapid...
MI/Bary Fathahilah

Tidak Pakai Masker di Tuban Dihukum Menyapu Jalan

👤Ahmad Yakub 🕔Selasa 07 Juli 2020, 22:25 WIB
Pemkab Tuban, Jawa Timur, memberikan sanksi tegas bagi warga yang tertangkap tangan melanggar protokol...
ANTARA/SYAIFUL ARIF

Lamongan Siap Membuka Obyek Wisata

👤M Yakub 🕔Selasa 07 Juli 2020, 22:20 WIB
Bupati Lamongan, Jawa Timur, Fadeli mengatakan siap membuka sejumlah tempat wisata di wilayahnya dengan mempertimbangkan protokol...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya