Kamis 27 Februari 2020, 17:19 WIB

Polri Bantu Jaga Pengamanan Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu

Tri Subarkah | Humaniora
Polri Bantu Jaga Pengamanan Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu

DISPEN TNI-AL/Antara
Sebagian dari 188 WNI kru kapal World Dream memasuki KRI dr Soeharso di Selat Durian, Kepulauan Riau, Rabu (26/2).

 

KEPOLISIAN Republik Indonesia (Polri) akan turun mengamankan Pulau Sebaru, Kepuluan Seribu. Pasalnya, pulau seluas 16,6 hektare tersebut akan dijadikan tempat observasi penularan virus korona (Covid-19) bagi 188 WNI ABK kapal pesiar World Dream.

Kapolri Jendral Idham Azis menyebut pihaknya membantu penjagaan di luar Pulau Sebaru. Dalam hal ini, peronel Polair berada di ring 2 maupun ring 3 dari lokasi observasi. Penjagaan tersebut dilakukan guna menjaga sterilitas selama masa observasi yang berlangsung 14 hari.

"Di ring dua, Polri bersama dengan TNI AL, Denjaka (Detasemen Jalamangkara), kita menjaga aktivitas masyarakat," tegas Idham di Pulau Sebaru, Kamis (27/2).

Pada kesempatan tersebut, Idham secara khusus juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah daerah serta warga Kepualan Seribu yang bersedia menerima kehadiran 188 WNI ABK World Dream.

"Kita juga berterima kasih sama pemda, Pak Bupati dan seluruh forkompinda Kepulauan Seribu yang didealkan untuk menerima saudara-saudara kita 188. Dan ini satu hal yang bagus sehingga kita TNI dan Polri dan seluruh masyarakat akan bekerja sama menjaga sampai nanti selesai masa observasi," tandas Idham.

Pada kesempatan tersebut, Kapolri juga memberikan bantuan berupa 200 selimut bagi 188 WNI ABK Dream World. Rencanaya, mereka akan berlabuh ke Pulau Sebaru besok, Jumat (28/2). (Tri/Ol-09)

Baca Juga

MI/PANCA SYURKANI

Garin Nugroho: Doa dan Harapan untuk Film Nasional

👤Ant/H-3 🕔Selasa 31 Maret 2020, 03:30 WIB
Sutradara Garin Nugroho, 58, melalui Instagram-nya, kemarin, mengungkapkan keberadaan film ialah sebagai media yang memberi inspirasi bagi...
MI/RAMDANI

Berkembang, Film Indonesia Usai Covid-19

👤Syarief Oebaidilah 🕔Selasa 31 Maret 2020, 00:20 WIB
Sebagai salah satu industri kreatif, perfilman  nasional sudah saatnya mendapat perhatian serius dari pemerintah dan insan...
ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Jangan Sembarang Gunakan Disinfektan

👤Ata/Aiw/Fer/H-2 🕔Selasa 31 Maret 2020, 00:00 WIB
Untuk itu, penggunaan yang salah atau berlebihan dalam mencegah penularan virus korona baru (covid-19) bisa membahayakan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya