Kamis 27 Februari 2020, 15:38 WIB

Wapres: Indonesia Negatif Korona Berkat Doa Ulama

Rendy Ferdiansyah | Politik dan Hukum
Wapres: Indonesia Negatif Korona Berkat Doa Ulama

MI/Rendy Ferdiansyah
Suasana Kongres Umat Islam Indonesia ke-VII di Bangka Belitung

 

VIRUS Korona asal Wuhan Tiongkok terus mewabah hampir diseluruh Dunia. Namun tidak di Indonesia, karena ini salah satu peran doa para ulama

"Semoga Indonesia tidak terpapar corona, Menkes ini penjaga gawangnya. Padahal negara lain sudah terkena, Tiongkok, Jepang,Amerika, Singapura. Kita bisa bebas karena doanya para ulama setiap subuh banyak kiai baca doa qunut," kata Wapres Ma'ruf Amin saat membuka Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) Ke-VII di Hotel Novotel Bangka Tengah Provinsi Bangka Belitung, Kamis (27/2).

Wapres pun kemudian membacakan potongan doa qunut, doa yang memohon perlindungan kepada Allah, dari semua marabahaya termasuk wabah-wabah penyakit.

"Jauhkan marabahaya dan wabah penyakit, makanya coronanya nyingkir dari Indonesia," imbuhnya yang diamini seluruh peserta KUII.

Dia menegaskan, harusnya, dalam KUII ke-VII ini, juga dihadiri negara Singapura, namun perwakilan dari Singapura takut hadir karena tidak mau dijauhi mengingat negaranya juga sudah terdapat pasien Covid-19.

Melalui kongres ini, wapres berharap para ulama terus bersinergi membangun Indonesia, menjaga perdamaian, keamanan, mencegah kelompok yang keluar dari komitmen kebangsaan, mencegah timbulnya radikal dan terorisme dan meluruskan cara berfikir, serta bertindak.

KUII ini, tak saja dihadiri ulama se-Indonesia tetapi juga beberapa tokoh agama dari berbagai negara, seperti Pakistan, Sudan dan lainnya.(OL-2)

 

Baca Juga

Antara/Dedhez Anggara

NasDem: Penerapan PSBB Sebaiknya Libatkan TNI

👤Putra Ananda 🕔Selasa 07 April 2020, 16:19 WIB
Mengingat TNI memiliki kelengkapan infrastruktur dan sistem komando yang jelas. Sehingga, perlu dilibatkan dalam penanganan...
MI/SUSANTO

​​​​​​​IPW: Sosok Deputi Penindakan KPK Harus Teruji di Lapangan

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Selasa 07 April 2020, 15:53 WIB
"Sehingga bisa membawa KPK pada penyelesaian kasus korupsi dengan profesional, modern, dan dipercaya publik," ujar Neta, Selasa...
Dok.MI

AJI-LBH Pers Sebut TR Kapolri Bisa Berangus Kebebasan Berekspresi

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Selasa 07 April 2020, 15:47 WIB
Penggunaan pasal-pasal bermasalah yang dapat memberangus kebebasan berekspresi dan kritik terhadap...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya