Kamis 27 Februari 2020, 08:25 WIB

Banda Aceh Undang Investor Garap Pariwisata

Fer/N-1 | Nusantara
Banda Aceh Undang Investor Garap Pariwisata

MI/SUMARYANTO BRONTO
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman (kiri), Kabag Humas Pemko Banda Aceh Irwan saat berkunjung ke Media Group, Kedoya, Jakarta, kemarin

 

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Banda Aceh mengundang para investor untuk menanamkan modal di ibu kota Provinsi Aceh itu mengingat begitu banyaknya peluang investasi di berbagai sektor yang terbuka lebar.

"Kunjungan wisatawan di Banda Aceh terus meningkat. Potensi yang ada lumanyan baik, pertumbuhan ekonomi juga meningkat. Ini menandakan bahwa Banda Aceh memiliki prospek untuk investasi," kata Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman saat bersama rombongan berkunjung ke Kantor Media Group di Kedoya, Jakarta Barat, kemarin.

Ia menjelaskan, selama ini masyarakat luar belum begitu mengerti potensi yang ada di Banda Aceh. Padahal, kunjungan wisatawan ke Banda Aceh dan pertumbuhan ekonomi kota tersebut dari waktu ke waktu terus meningkat, yang menunjukkan Banda Aceh memiliki prospek untuk investasi.

Selain memiliki andalan utama sektor pariwisata, lanjut Aminullah, kota yang dipimpinnya memiliki prospek investasi di sektor pendidikan, kelautan, dan kesehatan. Bahkan, kota itu segera membangun mal atau pusat perbelanjaan yang selama ini belum dimiliki dan pembangunan hotel oleh investor asal malaysia.

Untuk memudahkan para investor, Pemkot Banda Aceh akan menyediakan lahan yang diperlukan sekaligus memberikan berbagai kemudahan perizinan. "Makanya kami ingin memperkenalkan Banda Aceh ke luar dengan bersilaturahim ke Media Group," ucapanya.

Dalam kunjungan itu, Aminullah dan Kabag Humas Pemkot Banda Aceh Irwan disambut President Director Metro TV Don Bosco Selamun, PR and Publicity Manager Metro TV Widya Saputra, dan sejumlah petinggi Media Group lainnya.

Menurut Aminullah, Media Group sebagai salah satu pionir media di Indonesia mampu memberikan kontribusi dan informasi tentang Banda Aceh kepada publik nasional dan internasional.

Oleh karena itu, pertemuan itu menjadi momentum dalam pemberitaan Media Group tentang potensi wisata di Banda Aceh di waktu mendatang. (Fer/N-1)

Baca Juga

MI/Dwi Apriani

Pemprov Sumsel masih Pertimbangkan PSBB

👤Dwi Apriani 🕔Rabu 08 April 2020, 11:04 WIB
Provinsi Sumsel berkemungkinan akan mengambil kebijakan menerapkan PSBB apabila nantinya pandemi virus korona baru (covid-19) mengalami...
FOTO ANTARA/Rosa Panggabean

Pria Asal Tiongkok Nekat Temui Teman Perempuan di Tengah Pandemi

👤Palce Amalo 🕔Rabu 08 April 2020, 10:59 WIB
Seorang pria bernama Ma Yixiang, 31, asal Beijing, Tiongkok nekat berkunjung ke Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur...
ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra

Pemkab Pesisir Selatan Naikkan Anggaran Penanganan Covid-19

👤Yose Hendra 🕔Rabu 08 April 2020, 10:53 WIB
Dana yang diestimasikan mencapai  Rp75 miliar tersebut, Rp10 miliar di antaranya akan dimanfaatkan untuk operasional pencegahan dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya