Kamis 27 Februari 2020, 07:35 WIB

Kubica Tercepat di Hari Keempat Tes Pramusim Barcelona

Antara | Olahraga
Kubica Tercepat di Hari Keempat Tes Pramusim Barcelona

AFP/Josep LAGO
Pembalap Alfa Romeo Robert Kubica

ROBERT Kubica mencatatkan waktu tercepat pada hari keempat tes pramusim di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol, Rabu (26/2) waktu setempat.

Pembalap uji tim Alfa Romeo itu mencatatkan waktu 1 menit 16,942 detik dengan ban kompon terlunak C5 di sesi pagi. Sedangkan Max Verstappen dari tim Red Bull berada pada peringkat dua terpaut 0,405 detik setelah turun dalam sesi siang menggunakan ban kompon yang lebih keras C3.

Sergio Perez dari tim Racing Point melengkapi peringkat tiga besar dengan selisih 0,486 detik sebelum Verstappen kehilangan kendali mobilnya dan menyebabkan bendera merah dikibarkan lima menit jelang bubaran.

Baca juga: Penyelenggara GP Mandalika 2021 Berharap Rossi Tak Pensiun

Dengan padatnya kalender musim 2020 yang terdiri dari 22 seri balapan, meski Grand Prix Tiongkok dibatalkan, Formula 1 mengurangi jadwal tes pramusim di Catalunya dari delapan hari menjadi enam hari yang dibagi ke dalam dua pekan.

Duet pebalap tim Alpha Tauri Daniil Kvyat dan Pierre Gasly menguntit di P4 dan P5, terpaut 0,5 detik dari pemuncak sesi, mengungguli Alexander Albon dari tim Red Bull yang sempat terkendala masalah suspensi di sesi pagi.

Juara bertahan Lewis Hamilton menyelesaikan 89 putaran di sesi pagi dan berada di peringkat ketujuh, mengungguli Lance Stroll dari tim Racing Point dan rekannya di Mercedes, Valtteri Bottas, yang menambah 90 putaran bagi Mercedes hari itu.    

Sebastian Vettel mencatatkan waktu terbaik untuk Ferrari sejauh ini namun berada di P10, 1,17 detik dari waktu Kubica.

Sedangkan rekan satu timnya, Charles Leclerc finis ke-13 dan sepersepuluh detik lebih lambat.

Mobil SF1000 yang dikendarai Vettel sempat kehilangan kendali pada sesi pagi menyebabkan bendera merah berkibar kali keduanya hari itu.

Kali ini, Renault dan McLaren terlempar dari posisi 10 besar di saat Daniel Ricciardo dan Carlos Sainz terpaut hanya 0,007 detik di P11 dan P12.

Williams menurunkan Nicholas Latifi pada pagi hari sebelum menugaskan George Russell di sesi siang. Russell finis sepersepuluh detik di belakang sang pebalap rookie itu di saat keduanya menyelesaikan total 107 lap untuk Williams.

Romain Grosjean menjadi satu-satunya pebalap yang seharian melaju di Barcelona ketika ia menyelesaikan lebih dari 100 putaran untuk tim Haas. (OL-1)

Baca Juga

Twitter @Pacers

Pacers Tunjuk Bjorkgren Sebagai Pelatih Kepala

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 08:33 WIB
Bjorkgren merupakan bagian dari tim Raptors yang menjadi juara NBA 2019 dan mencapai semifinal Wilayah Timur pada tahun...
AFP/Bryn Lennon

Kasus Covid-19 Meningkat, Jumlah Penonton di GP Portugal Dipangkas

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 08:01 WIB
Portugal mengalami peningkatan kasus harian covid-19 yang mencapai jumlah tertinggi pada Jumat (16/10) dengan 2.608 kasus baru dalam tempo...
AFP/MARTIN BUREAU

Gauff Melaju ke Putaran Kedua Ostrava Terbuka

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 07:21 WIB
Petenis berusia 16 tahun yang berperingkat 55 dunia itu akhirnya mengakhiri laga dengan kemenangan 7-5 dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya