Kamis 27 Februari 2020, 06:25 WIB

Tekuk Braga, Rangers ke 16 Besar Liga Europa

Antara | Sepak Bola
Tekuk Braga, Rangers ke 16 Besar Liga Europa

AFP/MIGUEL RIOPA
Para pemain Rangers merayakan kemenangan mereka atas Braga di laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa.

 

RANGERS mengulangi pembalikan gemilang pekan lalu dengan menyajikan penampilan sama menawannya untuk mencampakkan Braga dari Liga Europa dan menjadi tim pertama yang lolos ke 16 besar kompetisi kasta kedua Eropa itu.

Penyelesaian tenang yang memecah kebuntuan dari Ryan Kent, ditambah tangguhnya barisan pertahanan Rangers pada laga leg kedua di kandang Braga di Portugal, Kamis (27/2) dini hari WIB, mengantarkan Rangers ke 16 besar kompetisi Eropa pertama mereka sejak 2011.

Kemenangan 1-0 di kandang Braga itu membuat Rangers total menang agregat 4-2 setelah pada laga leg pertama menang 3-2 di kandang sendiri.

Rangers berpeluang menang lebih meyakinkan lagi seandainya Ianis Hagi berhasil memasukkan bola dari tendangan penalti dan gol Scott Arfield tidak dianulir karena offside.

Baca juga: City Sukses Kejutkan Real Madrid di Bernabeu

Tim yang diasuh legenda Liverpool Steven Gerrard itu sempat diragukan lolos setelah tertinggal 0-2 selama satu jam pertandingan dalam laga leg pertama pekan lalu.

Tetapi gol ciptaan Kent pada laga leg kedua ini memastikan kemenangan meyakinkan dalam agregat 4-2 yang mengartikan Rangers bisa menatap ke depan dengan tenang menjelang undian 16 besar di Nyon, Jumat (28/2).

Rangers perlu menanti selama satu jam sebelum mencetak gol yang akhirnya memastikan mereka lolos ke babak 16 besar.

Rangers bertahan dengan penuh disiplin dalam menghadapi tekanan bertubi-tubi Braga sebelum akhirnya berhasil mengeksploitasi titik lemah pertahanan Braga yang berakhir dengan gol Kent.

Rapuhnya pertahanan Rangers musim ini sempat menjadi sorotan luas di Liga Skotlandia. Namun, saat melawan Braga pada laga leg kedua ini, mereka telah menunjukkan determinasi dan organisasi yang tangguh di barisan belakang. (OL-1)

Baca Juga

AFP/Paul ELLIS

Jika tidak Dilanjutkan, Liga Primer Inggris akan Didenda Rp15,3 T

👤Antara 🕔Minggu 05 April 2020, 14:30 WIB
Denda tersebut akan berlaku bila pemilik hak siar menuntut pengembalian uang mereka karena sisa pertandingan yang tidak bisa mereka...
AFP/Oli Scarff

Van Gaal Tuntut Eredivisie Diselesaikan

👤Antara 🕔Minggu 05 April 2020, 13:30 WIB
Van Gaal menuding sejumlah klub Eredivisie menjadikan isu virus korona untuk kepentingan...
AFP/JAVIER SORIANO

Lunin Bertekad Geser Courtois di Bawah Mistar Real Madrid

👤Gregorius Gelino 🕔Minggu 05 April 2020, 13:15 WIB
Lunin tampil baik bersama Oviedo di Segunda Liga, divisi dua Liga Spanyol. Ia mengoleksi 11 penampilan di semua kompetisi dan mencatatkan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya