Kamis 27 Februari 2020, 04:00 WIB

Lampard Akui Die Roten Fantastis

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Lampard Akui Die Roten Fantastis

Photo by Ben STANSALL / AFP)
leg pertama Liga Champions UEFA Champion's antara Chelsea dan Bayern Munich di Stamford Bridge di London pada 25 Februari 2020.

 

PENAMPILAN fantastis dan unggul semua lini menjadi kunci kemenangan Bayern Muenchen dengan skor telak 3-0 atas tuan rumah Chelsea pada laga pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa, kemarin WIB.

Itu penilaian arsitek the Blues---julukan Chelsea--Frank Lampard selepas laga di Stadion Stamford Bridge, London. Tim juara Eropa 2012 jadi pecundang setelah kebobolan gol Die Roten--sebutan Muenchen--yang dilesakkan Serge Gnabry (51' dan 54') dan Robert Lewandowski (76').

"Bayern berada di level yang fantastis. Mereka memberi kami pelajaran. Jika Anda memberi kesempatan, mereka akan mencetak gol. Mereka memiliki banyak pemain berpengalaman. Kami harus mengakui itu," kata Lampard.

Muenchen unggul semua lini dan mendominasi permainan hingga 63%. Kampiun Eropa lima kali itu menorehkan enam tembakan tepat sasaran. Kubu tuan rumah hanya meraih setengahnya. Penampilan Chelsea kian anjlok setelah Marcos Alonso dikartu merah menit ke-83.

Hasil itu membuat Chelsea menanggung beban berat di laga kedua. Saat tampil di kandang lawan dan kehilangan Jorginho dan Marcos Alonso karena skors, tim Kota London itu minimal harus menang 4-0 untuk lolos. "Sangat jelas kami berada di posisi yang sulit menuju laga kedua. Saya lebih memilih fokus di Liga Primer," tandas Lampard.

Sementara itu, pelatih Muenchen Hansi Flick menyanjung penampilan Serge Gnabry yang dinobatkan sebagai pemain terbaik. Sebelumnya Gnabry juga tampil bagus di London dengan lesakkan empat gol ke gawang Tottenham Hotspur. "Ini hasil bagus. Para pemain juga bermain sesuai dengan rencana yang kami siapkan," tambah Hansi Flick.

Dalam laga lain di Naples, tuan rumah Napoli berbagi skor 1-1 dengan tamu mereka, Barcelona. Partenopei--julukan Napoli--unggul dulu lewat aksi Dries Mertens di menit ke-30, yang dibalas gol Antoine Griezmann di menit ke-57.

Arsitek Napoli Gennaro Gattuso mengaku dirinya bisa memberi kejutan kepada Barcelona. "Saya berharap tidak ada yang berpikir ini telah selesai. Kami akan mengambil kesempatan di laga kedua. Mimpi kami bermain di Camp Nou dan melangkah jauh."

Mainkan Greenwood

Di ajang Liga Europa, arsitek Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mungkin bakal memainkan bomber muda Mason Greenwood untuk menambah daya dobrak di lini depan. Ketajaman dibutuhkan agar 'Setan Merah' bisa menaklukkan tim tamu Club Brugge Belgia di laga kedua babak 32 besar, dini hari nanti. Duel pertama berakhir imbang 1-1.

Aksi Greenwood bakal ditunjang penampilan kian mantap gelandang anyar Bruno Fernandes. Gawang MU juga selalu perawan di kandang.

Dua klub Inggris lain, Arsenal dan Wolverhampton Wanderers, berpeluang melengkapi kemenangan di laga pertama untuk lolos ke babak selanjutnya. Arsenal mempertahankan keunggulan 1-0 saat menjamu Olympiacos Yunani. Wolverhampton, kendati melawat ke markas Espanyol, memiliki modal keunggulan telak 4-0 di laga pertama. (AFP/Skysports/Ykb/R-2)

Baca Juga

AFP/PAUL ELLIS

Liga Primer Inggris Bergulir Ketika Situasi Kembali Aman

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 03 April 2020, 23:27 WIB
Otoritas Liga Primer Inggris bersama Asosiasi Pesepak Bola Profesional, Liga Sepak Bola Inggris, dan Asosiasi Manajer Liga sepakat...
Antara/Aditya Pradana Putra

Shin Tae-yong dan Asistennya asal Korsel Mudik Hari Ini

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 03 April 2020, 21:42 WIB
Nova mengatakan Shin Tae-yong juga akan pulang bersama empat asistennya, Kim Woo-jae, Gong Oh-kyun, Kim Hae-woon, dan Lee...
AFP

Drogba dan Eto'o Geram Afrika Dijadikan Uji Coba Vaksin Covid-19

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 03 April 2020, 21:01 WIB
Didier Drogba dan Samuel Eto'o geram dengan pernyataan dua dokter asal Prancis yang menyarankan uji coba obat yang berpotensi menjadi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya