Kamis 27 Februari 2020, 07:15 WIB

Pertamina Hulu Energi Tandatangani Investasi dengan Repsol

Hilda Julaika | Ekonomi
 Pertamina Hulu Energi Tandatangani Investasi dengan Repsol

ANTARA
Aktivitas pengeboran minyak di Rig Cosel Seeker milik PT PHE di Kawasan Lepas Pantai Barat Madura, Jawa Timur, Kamis (25/7).

 

PT Pertamina Hulu Energi (PHE) menandatangani kerja sama investasi dengan Repsol Exploracion South East Jambi B.V. Kerja sama ini dilakukan dalam rangka mengembangkan eksplorasi minyak dan gas (migas) di Jambi.

VP Relations PT Pertamina Hulu Energi (PHE), Ifki Sukarya, mengatakan saat ini Repsol Exploracion South East Jambi B.V. bertindak selaku operator Wilayah Southeast Jambi. Dia menambahkan melalui kerja sama dengan pihak Repsol Exploracion South East Jambi B.V ini, Pertamina optimistis siap mengembangkan wilayah kerja eksplorasi Southeast Jambi.

“Untuk dapat merealisasikan program ini Pertamina terus melakukan diskusi intensif dengan Repsol Exploracion South East Jambi B.V. sekaligus mengomunikasikannya dengan pemerintah. Termasuk dengan investasi yang akan dijalankan dalam pengembangan wilayah kerja ini,” ujar Ifki melalui keterangan resmi, Kamis (27/2).

Lebih lanjut pihaknya menjelaskan kerja sama ini telah diatur dalam PP No 35 tahun 2004 tentang Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi. Kerjasama ini dilaksanakan melalui proses pengambilalihan participating interest dari operator Wilayah Kerja Southeast Jambi. Dalam hal ini Pertamina menugaskan salah satu anak perusahaanya yaitu PT PHE Southeast Jambi sebagai salah satu pemegang participating interest di wilayah kerja Southeast Jambi.

“Kerja sama ini merupakan awal dari kegiatan partnership yang akan dilakukan oleh Direktorat Hulu PT Pertamina (Persero). Ke depannya Pertamina akan terus mencari peluang untuk bekerjasama dengan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) lainnya untuk tercapainya target produksi Pertamina sebesar 923 Ribu BOEPD ditahun 2020,” imbuhnya. (E-3)

Baca Juga

MI/RAMDANI

Pembelian Bahan Pangan Bulog Bisa lewat Daring

👤M Ilham Al Machmudi 🕔Selasa 31 Maret 2020, 01:00 WIB
Bulog masih memiliki stok beras sebanyak 1,4 juta ton yang tersimpan di gudang-gudang milik...
MI/AGUS MULYAWAN

Ekonomi Harus Tetap Bergerak

👤M Ilham Ramadhan 🕔Selasa 31 Maret 2020, 00:40 WIB
Melalui kerja sama Kemen BUMN dan BKPM tersebut, berbagai proyek strategis negara diharapkan tetap terus...
ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

Pandemi Covid-19 Buka Peluang Bisnis Trading Emas dan Forex

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 30 Maret 2020, 22:29 WIB
Ternyata salah satu solusinya di tengah pandemi Covid-19 dengan melirik bisnis trading emas dan foreign...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya