Rabu 26 Februari 2020, 20:10 WIB

Satpam Kantor Hasto Bungkam Seusai Diperiksa KPK

Dhika kusuma winata | Politik dan Hukum
Satpam Kantor Hasto Bungkam Seusai Diperiksa KPK

MI/ Susanto
Gedung Merah Putih KPK

 

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memeriksa sejumlah saksi dalam dalam kasus dugaan suap pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR yang menjerat caleg PDIP Harun Masiku dan mantan Komisioner KPU Wahyu Setiawan.

Selain memeriksa Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, penyidik KPK juga memeriksa seorang petugas keamanan di kantor Hasto bernama Nurhasan. Ia merupakan satpam di kantor Hasto di Jalan Sutan Syahrir Nomor 12 A, Menteng, Jakarta Pusat.

Seusai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (26/2) petang, Nurhasan enggan berkomentar soal pemeriksaannya. Ia juga tidak mau menanggapi seputar kabar dirinya mengantar tersangka caleg PDIP Harun Masiku ke Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Jakarta saat KPK melakukan serangkaian operasi tangkap tangan pada Januari lalu.

"Tanya saja ke dalam (penyidik). Tanya ke KPK," ucap Nurhasan.

 

Baca juga: Buronan KPK Diduga Sembunyi di Rumah Mertua

 

 

Dalam serangkaian OTT pada 8 Januari lalu, beredar informasi tim KPK diduga mengintai melakukan pengintaian di sekitar PTIK di bilangan Melawai, Jakarta Selatan. Ditengarai, Harun Masiku turut berada di sana diantar oleh Nurhasan.

Dalam kasus itu, KPK menetapkan empat tersangka. Sebagai penerima ialah Wahyu Setiawan selaku komisioner KPU, Agustiani Tio Fridelina selaku orang kepercayaan Wahyu yang juga mantan anggota Badan Pengawas Pemilu.

Adapun sebagai pemberi yang ditetapkan tersangka ialah politikus PDIP Harun Masiku dan Saeful Bahri yang juga pernah menjadi caleg PDIP. Hingga kini, Harun yang berstatus buron belum berhasil dibekuk. (OL-8)

Baca Juga

Antara/Dedhez Anggara

NasDem: Penerapan PSBB Sebaiknya Libatkan TNI

👤Putra Ananda 🕔Selasa 07 April 2020, 16:19 WIB
Mengingat TNI memiliki kelengkapan infrastruktur dan sistem komando yang jelas. Sehingga, perlu dilibatkan dalam penanganan...
MI/SUSANTO

​​​​​​​IPW: Sosok Deputi Penindakan KPK Harus Teruji di Lapangan

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Selasa 07 April 2020, 15:53 WIB
"Sehingga bisa membawa KPK pada penyelesaian kasus korupsi dengan profesional, modern, dan dipercaya publik," ujar Neta, Selasa...
Dok.MI

AJI-LBH Pers Sebut TR Kapolri Bisa Berangus Kebebasan Berekspresi

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Selasa 07 April 2020, 15:47 WIB
Penggunaan pasal-pasal bermasalah yang dapat memberangus kebebasan berekspresi dan kritik terhadap...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya