Rabu 26 Februari 2020, 20:05 WIB

Anwar Ibrahim Klaim Pakatan Harapan Calonkan Dirinya Sebagai PM

Nur Aivanni | Internasional
Anwar Ibrahim Klaim Pakatan Harapan Calonkan Dirinya Sebagai PM

Mohd RASFAN / AFP
Presiden Partai Keadilan Rakyat (PKR) Anwar Ibrahim

 

PRESIDEN Partai Keadilan Rakyat (PKR) Anwar Ibrahim mengumumkan pada Rabu (26/2) bahwa koalisi Pakatan Harapan (PH) mencalonkannya sebagai calon perdana menteri yang akan menggantikan Mahathir Mohamad.

Dikutip dari Al Jazeera, Rabu (26/2), anggota Partai Keadilan Rakyat (PKR) juga mengumumkan bahwa mereka mengedepankan namanya sebagai pemimpin negara. Pengumuman tersebut menyusul pengunduran diri Perdana Menteri Mahathir Mohamad pada Senin (24/2).

Saat ditanyakan hari ini apakah Anwar Ibrahim yakin Pakatan Harapan (PH) memiliki jumlah suara parlemen yang cukup untuk membentuk pemerintahan baru, ia meminta agar itu menunggu keputusan Raja Malaysia.

"Mengenai masalah jumlah, kami sekarang telah menyerahkannya kepada kebijaksanaan Raja. Sangat tidak pantas, tidak sopan untuk membahas pertanyaan itu karena hanya Agong yang mengetahui hal itu," kata presiden PKR, dikutip dari New Straits Times, Rabu (26/2).

Anwar juga meminta semua orang untuk menerima dan menghormati keputusan yang akan diumumkan oleh Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah. (Al Jazeera/New Straits Times/OL-4)

Baca Juga

AFP

Kemenlu Jamin Keselamatan ABK yang Terdampak Covid-19

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Rabu 01 April 2020, 22:21 WIB
Kemenlu juga meminta dilakukan perawatan terhadap mereka sesuai dengan protokol kesehatan yang dibutuhkan jika ditemukan mereka tekena...
Anaranews.com

121 Negara Minta Korsel Sediakan Alat Tes Virus Korona

👤Antara 🕔Rabu 01 April 2020, 22:19 WIB
Korsel memilik kontrak untuk mengirimkan pasokan bagi negara-negara bagian di Amerika Serikat serta berbagai negara di dunia, termasuk...
AFP/Mikhail Klimentyev

Putin Kerja Jarak Jauh Usai Bertemu Dokter yang Positif Korona

👤Nur Aivanni 🕔Rabu 01 April 2020, 22:09 WIB
Protsenko sebelumnya mengungkapkan telah terinfeksi virus penyebab covid-19. Namin, ia meyebut tak mengalami gejala apapun dan masih...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya