Rabu 26 Februari 2020, 20:05 WIB

Anwar Ibrahim Klaim Pakatan Harapan Calonkan Dirinya Sebagai PM

Nur Aivanni | Internasional
Anwar Ibrahim Klaim Pakatan Harapan Calonkan Dirinya Sebagai PM

Mohd RASFAN / AFP
Presiden Partai Keadilan Rakyat (PKR) Anwar Ibrahim

 

PRESIDEN Partai Keadilan Rakyat (PKR) Anwar Ibrahim mengumumkan pada Rabu (26/2) bahwa koalisi Pakatan Harapan (PH) mencalonkannya sebagai calon perdana menteri yang akan menggantikan Mahathir Mohamad.

Dikutip dari Al Jazeera, Rabu (26/2), anggota Partai Keadilan Rakyat (PKR) juga mengumumkan bahwa mereka mengedepankan namanya sebagai pemimpin negara. Pengumuman tersebut menyusul pengunduran diri Perdana Menteri Mahathir Mohamad pada Senin (24/2).

Saat ditanyakan hari ini apakah Anwar Ibrahim yakin Pakatan Harapan (PH) memiliki jumlah suara parlemen yang cukup untuk membentuk pemerintahan baru, ia meminta agar itu menunggu keputusan Raja Malaysia.

"Mengenai masalah jumlah, kami sekarang telah menyerahkannya kepada kebijaksanaan Raja. Sangat tidak pantas, tidak sopan untuk membahas pertanyaan itu karena hanya Agong yang mengetahui hal itu," kata presiden PKR, dikutip dari New Straits Times, Rabu (26/2).

Anwar juga meminta semua orang untuk menerima dan menghormati keputusan yang akan diumumkan oleh Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah. (Al Jazeera/New Straits Times/OL-4)

Baca Juga

AFP/MANDEL NGAN

Trump Sebut Fauci Sebagai Bencana

👤Faustinus Nua 🕔Selasa 20 Oktober 2020, 07:44 WIB
Trump dan Fauci, anggota gugus tugas covid-19 AS, telah berselisih tentang cara terbaik menangani pandemi yang telah menewaskan lebih dari...
AFP/BULENT KILIC

DK PBB Bahas Pertempuran Nagorno-Karabakh

👤Nur Aivanni 🕔Selasa 20 Oktober 2020, 07:05 WIB
DK PBB melakukan pembahasan secara tertutup mengenai pertempuran yang telah menewaskan ratusan orang sejak meletus pada 27 September, di...
AFP/Bertrand Guay

Kontak dengan Positif Covid-19, Brigitte Macron Isolasi Mandiri

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 20 Oktober 2020, 07:02 WIB
Keputusan itu diambil usai Brigitte Macron melakukan kontak dengan seseorang yang baru saja dinyatakan positif covid-19 pada Senin (19/10)...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya