Rabu 26 Februari 2020, 19:58 WIB

Singapura Bantah DPO Korupsi Honggo Wendratno Ada di Negaranya

Thomas Harming Suwarta | Politik dan Hukum
Singapura Bantah DPO Korupsi Honggo Wendratno Ada di Negaranya

Ist
Honggo Wendratno

 

KEMENTERIAN Luar Negeri (Kemlu) Singapura membantah pernyataan Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit mengenai keberadaan tersangka kasus korupsi Kondensat, Honggo Wendratno, yang disebutkan berada di Singapura.

Pernyataan tersebut disampaikan pihak Kementerian Luar Negeri Singapura melalui laman facebook Kedutaan Besar Singapura di Jakarta, Rabu (26/2).

"Menurut catatan imigrasi kami, Honggo Wendratno tidak ada di Singapura. Hal ini telah disampaikan kepada Pemerintah Indonesia dalam beberapa kesempatan sejak 2017. Termasuk tidak ada catatan Honggo memegang residensi tetap singapura," demikian pernyataan tersebut.

Ditegaskan pihak Singapura bahwa mereka siap memberikan bantuan yang diperlukan untuk Indonesia dalam kasus ini. "Singapura tentu akan memberikan bantuan yang diperlukan untuk Indonesia dalam kasus ini, jika Singapura menerima permintaan dengan informasi konkret melalui saluran resmi yang sesuai dan itu berada dalam ranah hukum dan kewajiban internasional kami untuk melakukannya."

Terpisah, Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit tidak berkomentar banyak terkait pernyataan Kementerian Luar Negeri Singapura tersebut. "Tunggu waktunya," tutur Listyo. (OL-8)

Baca Juga

Antara

Aktivis: Pemerintah Tak Perlu Bahas Agenda Legislasi dengan DPR

👤Emir Chairullah 🕔Minggu 05 April 2020, 23:55 WIB
Charles menilai DPR tidak memiliki sensitivitas dengan tetap berusaha membahas Revisi KUHP dan Omnibus Law RUU Cipta...
Micom

Istana Berbagi, Tebar Paket Nasi Boks

👤Andhika prasetyo 🕔Minggu 05 April 2020, 22:35 WIB
Sekretariat Presiden (Setpres) turut berupaya meringankan beban para pekerja informal seperti tukang ojek, sopir taksi dan tenaga kerja...
Antara

Polri Terbitkan Aturan Khusus Soal Hoaks dan Penghinaan Presiden

👤Tri Subarkah 🕔Minggu 05 April 2020, 20:24 WIB
Ia menyebut pihak kepolisian akan menindak tegas setiap orang yang memanfaatkan pandemi covid-19 untuk menyebarkan berita bohong dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya