Rabu 26 Februari 2020, 23:05 WIB

Wabah Virus Korona Meluas di Eropa

Wabah Virus Korona Meluas di Eropa

AFP
Wabah Virus Korona Meluas di Eropa

 

BEBERAPA negara Eropa telah mengumumkan kasus virus korona pertama mereka dan semuanya tampak terkait dengan wabah yang berkembang di Italia.

Austria, Kroasia, dan Swiss mengatakan kasus tersebut melibatkan orang-orang yang pernah ke Italia, seperti halnya Aljazair di Afrika.

Dalam beberapa hari terakhir, Italia menjadi negara yang paling parah terkena dampak di Eropa akibat virus korona, yakni ada lebih dari 300 kasus dan 11 kematian akibat virus tersebut.

Pada pertemuan, Selasa (25/2), para Menteri Kesehatan dari Perancis, Jerman, Italia dan Komisi Uni Eropa berkomitmen untuk menjaga perbatasan tetap terbuka ketika kasus-kasus baru virus korona muncul di seluruh Eropa dan di Italia tengah dan selatan.

Tes virus positif pertama juga telah dicatat di Amerika Latin, yaitu seorang penduduk Brasil yang baru saja kembali dari Italia.

Sementara itu, pejabat kesehatan di AS telah memperi­ngatkan warga Amerika untuk bersiap menghadapi penyebaran penyakit virus korona.

Ada 53 kasus yang dikonfirmasi di AS dan Kongres AS diminta untuk segera mengeluarkan miliaran dolar dalam upaya merespons kondisi tersebut.

Di Iran, Wakil Menteri Kesehatan Iraj Harirchi dan anggota parlemen, Mahmoud Sadeghi, dinyatakan positif virus korona. Harirchi membantah bahwa pihaknya menutupi wabah penyakit tersebut. Dia tampak tidak nyaman secara fisik ketika berbicara dengan wartawan.

Dalam video yang dirilis pada Selasa (25/2), Harirchi mengatakan bahwa dirinya mengalami demam sejak semalam. Setelah dites, ia pun dinyatakan positif mengidap virus korona.

“Saya sudah mengisolasi diri di suatu tempat sejak...dan sekarang saya mulai pengobatan,” katanya. (AFP/BBC/X-11)

Baca Juga

AFP/ATTA KENARE

Iran Laporkan 133 Kematian Baru Covid-19

👤Nur Aivanni 🕔Selasa 07 April 2020, 18:45 WIB
Iran pada Selasa (7/4) melaporkan 133 kematian baru akibat virus covid-19. Alhasil jumlah total kematian yang dikonfirmasi secara resmi...
AFP/ROSLAN RAHMAN

Singapura Jadi 'Kota Mati' karena Pandemi Covid-19

👤Nur Aivanni 🕔Selasa 07 April 2020, 18:35 WIB
Distrik bisnis yang biasanya ramai di Singapura nyaris sepi pada Selasa (7/4) karena sebagian besar tempat kerja di negara itu ditutup....
AFP

PM Inggris Harus Dibantu Pasokan Oksigen di ICU

👤Henri Siagian 🕔Selasa 07 April 2020, 18:33 WIB
Meskipun telah menerima oksigen, kantor PM Inggris menyatakan Johnson masih sadar dan dipindahkan ke perawatan intensif jika dia perlu...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya