Selasa 25 Februari 2020, 18:50 WIB

Aplikasi Kesehatan Pulse Dilengkapi Artificial intelligence

mediaindonesia.com | Teknologi
Aplikasi Kesehatan Pulse Dilengkapi Artificial intelligence

Istimewa
Aplikasi Pulse diluncurkan perusahaan asuransi PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) di Jakarta.

TEKNOLOGI digital dan artificial intelligence telah merambah ke berbagai sektor bisnis termasuk asuransi.  Bahkan penggunaan aplikasi digital tak lagi didonimasi perusahaan startup yang berbasis teknologi.

Pulse by Prudential (Pulse), aplikasi pertama di Indonesia yang menawarkan pengelolaan kesehatan holistik kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk menjaga kesehatan di mana saja dan kapan saja, seraya meningkatkan kualitas hidup.  

Aplikasi Pulse diluncurkan perusahaan asuransi PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) di Jakarta, Selasa (25/2).

Lilian Ng, Chief Executive, Insurance, Prudential Corporation Asia, mengatakan, “Di Prudential, teknologi memampukan kami menjalankan misi untuk membuat layanan kesehatan yang terjangkau dan mudah diakses oleh semua orang. Karena alasan itulah, hari ini kami memperkenalkan Pulse.“

Menurut Lilian, Pulse merupakan sebuah platform terpadu pertama dari jenisnya di Asia, yang fokus awalnya adalah pada layanan kesehatan, termasuk juga layanan kesehatan di Indonesia.

“Pulse melengkapi program pemerintah Indonesia dalam hal memperluas akses ke layanan kesehatan yang terjangkau, serta meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia akan pola hidup sehat,” jelasnya.

Pulse adalah mitra yang selalu sedia untuk membantu penggunanya menjalani hidup yang lebih sehat dan lebih baik. Pulse menempatkan manajemen kesehatan, yang didukung oleh teknologi artificial intelligence (AI) serta informasi real-time, di tangan penggunanya.

“Sebagai perusahaan asuransi terkemuka, kami melakukan lebih dari tujuan perlindungan inti kami, dengan menawarkan diri untuk mengambil peranan lebih besar dalam membantu masyarakat mencegah dan menunda datangnya penyakit,” ujarnya.

Jens Reisch, President Director, Prudential Indonesia mengatakan, “Seiring perjalanan kami sepanjang 25 tahun di Indonesia, kami senantiasa mendengarkan dan memahami kebutuhan nasabah, seraya mewujudkan janji kami untuk membantu mereka bertumbuh di dalam kehidupan.”

“ Sebagai bagian dari fokus ‘We Do Technology’, Pulse memperkuat komitmen jangka panjang kami untuk membantu masyarakat Indonesia memenuhi kebutuhan hidupnya yang terus berkembang, di era digital dan serba terhubung ini,” jelasnya.

 “Pulse memanfaatkan teknologi mutakhir, kemitraan strategis dengan para pelaku industri terkemuka, serta pengembangan konten dari Prudential Indonesia untuk memberikan layanan bernilai tambah yang disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya dengan cara yang personal dan lebih interaktif,” ujar Reisch.

dr. Dian Budiani, Chief Operations Officer, Prudential Indonesia, mengatakan, “Pulse memungkinkan kami untuk memberikan informasi kesehatan terkini serta solusi perlindungan kesehatan, sambil mengembangkan peran aktif kami sebagai mitra masyarakat untuk membantu mereka mencapai kualitas kesehatan yang lebih baik secara keseluruhan. “ (RO/OL-09)

Baca Juga

AFP/Olivier Douliery

CEO Zoom Akui Salah Langkah Soal Keamanan dan Privasi

👤Antara 🕔Senin 06 April 2020, 09:35 WIB
Penggunaan Zoom mencapai 200 juta peserta rapat harian pada Maret, naik dari hanya 10 juta peserta rapat pada...
AFP/Olivier DOULIERY

Zoom Tambah Fitur Keamanan

👤Antara 🕔Minggu 05 April 2020, 13:45 WIB
Penggunaan Zoom meroket selama pandemi Covid-19 karena orang-orang beralih ke layanan konferensi video gratis untuk tetap terhubung...
AFP/Eric BARADAT

Skype Tawarkan Panggilan Video Tanpa Mendaftar

👤Antara 🕔Minggu 05 April 2020, 10:45 WIB
Memudahkan semua orang, Skype bahkan tidak mengharuskan tuan rumah obrolan video harus mendaftar dulu seperti kebanyakan aplikasi yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya