Rabu 26 Februari 2020, 16:48 WIB

Rusuh di Mal Aeon, Delapan Orang Jadi Tersangka

Tri Subarkah | Megapolitan
Rusuh di Mal Aeon, Delapan Orang Jadi Tersangka

ANTARA
Prajurit TNI dan anggota polisi berjaga di Aeon Mall pascakerusuhan di Cakung, Jakarta Timur, Selasa (25/2/2020).

 

Polres Metro Jakarta Timur menetapkan delapan tersangka terkait perusakan di Mal Aeon di Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur, Selasa (25/02).    Delapan tersangka ini adalah bagian dari 23 orang yang ditahan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Suyudi Ario Seto.

"Dilakukan pemeriksaan dan ditetapkan delapan orang sebagai tersangka tindak pidana kekerasan secara bersama-sama," kata Suyudi di Mapolres Metro Jakarta Timur, Rabu (26/2).

Kedelapan tersangka, lanjut Suyudi, memiliki peran yang berbeda-beda. Di antaranya perusakan pagar, perusakan pos sekuriti, memecahkan kaca-kaca mal, dan kekerasan dalam bentuk yang lain.

Para tersangka tersebut adalah Adek Wahyudi, 20, Ilham Firmansyah, 22, HB, 17, SA, 16, ARS, 15, FAS, 16, DA, 16, dan AB, 16. Atas perbuatan mereka, mereka disangkakan dengan Pasal 170 dan atau Pasal 160 dan atau Pasal 406 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana dengan ancaman pidana di atas lima tahun penjara.

Seperti diketahui, ratusan warga yang rumahnya berada di sekitar lokasi mal menyambangi JGC karena menganggap pengelolaan di Waduk JGC tidak optimal. Menurut mereka ini mengakibatkan banjir di beberapa wilayah sekitarnya. (Tri/OL-10)

Baca Juga

Antara

Anies: Penerapan PSBB, Jakarta Harus Jadi Rujukan

👤Selamat Saragih 🕔Jumat 10 April 2020, 17:23 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meminta masyarakat Jakarta agar disiplin dalam melaksanakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB)...
ANTARA FOTO/Arif Firmansyah

Masih Banyak Masjid di Jakpus Gelar Salat Jumat Saat PSBB

👤Antara 🕔Jumat 10 April 2020, 17:20 WIB
Beberapa masjid di kawasan Paseban, Senen, Jakarta Pusat dan Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat masih melakukan Shalat...
MI/Bary Fathahilah

Lakukan Vandalisme Provokasi, Dua Pemuda Ditangkap

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Jumat 10 April 2020, 17:20 WIB
Polsek Tangerang dan Resmob Polres Metro Tangerang Kota tangkap dua pelaku aksi vandalisme dengan melakukan pencoretan bernada provokasi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya