Rabu 26 Februari 2020, 15:16 WIB

Kronologis 188 WNI di World Dream Dievakuasi ke KRI Dr Soeharso

 Andhika Prasetyo | Politik dan Hukum
Kronologis 188 WNI di World Dream Dievakuasi ke KRI Dr Soeharso

DOK TNI
WNI kru kapal pesiar World Dream dipindahkan ke kapal KRI Soeharso di Selat Durian, Kepri, untuk selanjutnya di observasi di Pulau Sebaru.

 

SEBANYAK 188 warga negara Indonesia (WNI) yang tengah berada di kapal pesiar World Dream telah dievakuasi, Rabu (26/2) siang.

Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Fadjroel Rachman mengungkapkan, berdasarkan informasi dari lapangan, KRI Dr Soeharso akan sampai di titik pertemuan sekitar pukul 12.00 WIB.

"Proses evakuasi dari kapal ke kapal ini akan berlangsung selama beberapa jam. Setelah itu, KRI Dr Soeharso akan berlayar ke pulau transit observasi, Pulau Sebaru di Kepulauan Seribu, Jakarta," ujar Fadjroel melalui keterangan resmi, Rabu (26/2).

Baca juga: Maksimalkan Observasi, Jumlah Dokter di Pulau Sebaru Diperbanyak

Masa observasi akan berlangsung selama 14 hari di bawah pengawasan Kementerian Kesehatan dengan mengikuti protokol WHO.

"Seluruh WNI dari World Dream akan mendapat perlakuan yang sama sebagaimana observasi dilakukan kepada WNI yang juga sebelumnya datang dari Hubei, Tiongkok," ucapnya.

Fadjroel menegaskan pemerintah akan terus memberikan perhatian dan menangani secara serius para WNI yang terancam wabah korona.

"Tidak ada seorang pun yang akan ditinggalkan pemerintah. Itu keputusan politik yang sudah diambil Presiden Joko Widodo," tandasnya. (A-2)

Baca Juga

Istimewa/DPR

Puan : DPR Bentuk Satgas Lawan Covid-19 untuk Bantu Pemerintah

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 09 April 2020, 15:14 WIB
Satgas tersebut dibentuk untuk membangun sinergi dari para donatur yang peduli dalam melawan Covid-19 untuk membantu memenuhi...
MI/ADAM DWI

​​​​​​​Gubernur Kepri Nonaktif Divonis 4 Tahun Penjara

👤Faustinus Nua 🕔Kamis 09 April 2020, 15:08 WIB
Majelis hakim juga menjatuhkan hukuman denda Rp200 juta subsider 3 bulan. Selain itu, hak politik Nurdin pun resmi dicabut selama 5...
DOK DPR RI

BPOM Harus Gencarkan Sosialisasi Obat Tradisional

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 09 April 2020, 15:05 WIB
Andi Ruskati mengatakan pentingnya sosialisasi kegunaan dan manfaat OMAI atau obat tradisional, mengingat dua pekan lagi umat Islam akan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya