Rabu 26 Februari 2020, 13:47 WIB

Soal Banjir, Cawagub DKI Riza Patria Bela Anies

Anggitondi Martaon | Megapolitan
Soal Banjir, Cawagub DKI Riza Patria Bela Anies

MI/Ramdani
Pengendara memperlambat laju kendaraan saat melewati banjir ruas tol Jakarta-Cikampek kawasan Jatibening, Bekasi, Selasa (25/2).

 

WAKIL Ketua Komisi V DPR Ahmad Riza Patria bela Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait bencana banjir yang melanda Ibu Kota. Bencana yang terjadi tidak hanya tanggung jawab kepala daerah.

"Tapi tanggung jawab kita semua. Pemerintah pusat, warga, semua stake holders terkait," kata Riza usai RDP Penanganan Banjir di Jabodetabek di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (26/2).

Baca juga: Tidak Datang ke DPR, Anies dan RK Dituding tidak Punya Hati

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta itu meyakini Anies sudah melakukan berbagai upaya mengatasi banjir. Namun, semua langkah yang dilakukan membutuhkan proses. 

"Masalah banjir di Jakarta memang bukan masalah mudah. Ini masalah besar, kompleks, penanganannya membutuhkan waktu," ungkap dia.

Saat ditanya apa yang dilakukanya jika terpilih mendampingi Anies, Riza menjawab akan mengikuti program yang sudah ditetapkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) DKI Jakarta.

"Semua sudah didiskusikan, dibahas dengan para ahli dan sekarang dalam proses penanganannya. Mmg penanganan banjir memakan waktu," ujar dia. (Medcom.id/OL-6)

Baca Juga

MI/Kisar Rajagukguk

Pemkot Depok Bersiap Berlakukan PSBB

👤Kisar Rajagukguk 🕔Selasa 07 April 2020, 19:50 WIB
Pemkot Depok segera memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Hal ini, untuk mengantisipasi penyebaran virus korona atau...
Antara

Blok Permakaman Massal Pondok Ranggon Bertambah 21 Jenazah

👤Kisar Rajaguguk 🕔Selasa 07 April 2020, 18:53 WIB
"Saat itu langsung di bawa ke puskesmas kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta Utara. Tadi...
MI/Akhmad Safuan

Masyarakat Belum Sepenuhnya Peduli Himbauan Pakai Masker

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Selasa 07 April 2020, 18:50 WIB
Adanya himbauan tersebut rupanya belum dijalankan oleh masyarakat, khususnya yang masih beraktifitas di luar...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya