Rabu 26 Februari 2020, 13:32 WIB

Chelsea Takluk, Lampard Akui Anak Asuhnya Kalah di Segala Lini

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Chelsea Takluk, Lampard Akui Anak Asuhnya Kalah di Segala Lini

Glyn KIRK /AFP
Pelatih Chelsea Frank Lampard tertunduk lesu setelah timnya takluk dengan skor telak 0-3 dari Bayern Muenchen.

 

CHELSEA harus bertekuk lutut dari Bayern Muenchen pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (26/2) dini hari WIB. Bermain di hadapan publik Stamford Bridge, pasukan Frank Lampard tak berdaya dan harus kalah dengan skor telak 0-3 melalui dwigol Serge Gnabry dan satu gol kreasi Robert Lewandowski.

Lampard mengakui superioritas sang lawan pada laga kali ini. Ia mengatakan anak asuhnya di segala lini. Muenchen mendominasi permainan hingga 63% dan lebih banyak melakukan serangan dengan catatan enam tembakan tepat sasaran. Sedangkan Chelsea hanya melesakkan tiga tembakan tepat sasaran.

"Bayern berada di level yang fantastis. Mereka memberi kami pelajaran. Jika anda memberi kesempatan, mereka akan mencetak gol. Mereka memiliki banyak pemain yang bermain sejak lama. Kami harus mengakui itu," kata Lampard seusai pertandingan.

Baca juga : Gattuso Sebut Napoli Bisa Kejutkan Barcelona di Camp Nou

Ini akan menjadi ujian berat bagi Lampard untuk lolos ke babak berikutnya, karena harus bertandang ke markas Muenchen, Allianz Arena. Minimal, The Blues, julukan Chelsea harus menang dengan skor besar minimal 4-0 atau 4-1.

Ujian berat itu akan menjadi lebih sulit, karena Lampard akan kehilangan sejumlah pemain pilar. Jorginho akan absen pada leg kedua karena akumulasi kartu kuning. Selain itu, Marcos Alonso juga tak akan tampil pada leg kedua karena mendapat kartu merah pada laga kali ini.

"Kami harus datang ke sana dan tidak perlu memperhatikan skor. Sangat jelas kami berada di posisi yang sulit menuju leg kedua. Saya lebih peduli mmengenai pemulihan kondisi untuk partai di liga primer," kata Lampard.

Sementara itu, pelatih Muenchen Hansi Flick menyanjung penampilan Serge Gnabry ayng dinobatkan sebagai pemain terbaik pada laga kali ini. Gnabry memiliki catatan apik kala bermain di London. Sebelumnya, ia mencetak 4 gol ke gawang Tottenham Hotspur.

"Bermain di Jerman membuat berkembang dan dia bermain dengan fantastis. Ini hasil yang bagus bagi kami. Para pemain juga bermain sesuai dengan rencana yang kami siapkan," kata Flick. (AFP/Faj/OL-09)

Baca Juga

AFP/Josep LAGO

Kaka: Messi Lebih Baik dari Ronaldo

👤Patrick Pinaria 🕔Minggu 05 April 2020, 10:30 WIB
Kaka menyebut Messi lebih baik ketimbang Ronaldo meski pernah bermain satu tim dengan...
AFP/Glyn KIRK

Van de Beek belum Tanggapi Pendekatan Real Madrid

👤Gregorius Gelino 🕔Minggu 05 April 2020, 10:15 WIB
Van de Beek mengaku masih kerasan di Ajax. Ia selalu dipercaya tampil oleh De Godenzonen dan merasa gaya bermainnya sesuai dengan taktik...
AFP/Adrian DENNIS

Lineker Bela Kane yang Ingin Tinggalkan Spurs

👤Patrick Pinaria 🕔Minggu 05 April 2020, 09:30 WIB
Kane mengatakan bisa hengkang andai tidak mendapat prestasi bersama...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya