Rabu 26 Februari 2020, 13:22 WIB

Gattuso Sebut Napoli Bisa Kejutkan Barcelona di Camp Nou

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Gattuso Sebut Napoli Bisa Kejutkan Barcelona di Camp Nou

Filippo Monteforte/AFP
Penyerang Napoli Dries Mertens melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Barcelona.

 

NAPOLI bermain imbang 1-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion San Paolo, Kamis (26/2) dini hari WIB.

Dries Mertens membuka keunggulan Napoli pada menit ke-30. Gol itu merupakan yang ke-121 bersama Partenopei, julukan Napoli, dan menyamai catatan gol terbanyak sepanjang sejarah milik Marek Hamsik.

Antoine Griezmann menjadi penyelamat Barcelona dari kekalahan setelah mencetak gol menit ke-57. Gol itu membuat leg kedua di Camp Nou, Kamis (19/3) akan berjalan menarik, karena kedua tim sama-sama memiliki peluang untuk lolos ke babak perempat final.

Pelatih Napoli Gennaro Gattuso mengaku dirinya bisa memberi kejutan kepada Barcelona, meski pada leg kedua nanti akan bermain di hadapan puluhan ribu Barcelonistas di Camp Nou.

"Saya berharap tidak ada yang berpikir ini telah selesai. Kami tahu akan sangat sulit tapi ini belum berakhir. Kami akan mengambil kesempatan kami di leg kedua nanti. Mimpi kami bermain di Camp Nou dan akan melangkah lebih jauh," kata Gattuso.

Sementara itu, pelatih Barcelona Quique Setien mengaku puas dengan hasil imbang dari San Paolo. Setien mengaku akan memaksimalkan dukungan publik Camp Nou untuk meraih kemenangan dan melenggang ke babak perempat final.

Setien harus kehilangan Arturo Vidal pada leg kedua, karena hukuman kartu merah. Meski demikian, hal itu tak terlalu terpengaruh, karena Setien masih memiliki opsi lain yang memiliki kualitas apik, seperti Frankie de Jong, Sergio Busquets, dan Ivan Rakitic.

"Ini hasil yang positif. Pada akhirnya hasil imbang adalah hasil yang bagus, karena kami masih memiliki laga kandang," ungkap Setien. (AFP/Faj/OL-09)

Baca Juga

AFP/JOSEP LAGO

Pemotongan Gaji Pemain Liga Spanyol Belum Disepakati

👤Widhoroso 🕔Selasa 07 April 2020, 14:55 WIB
Besaran potongan gaji selama kompetisi ditunda menjadi hal yang belum...
AFP/OLI SCARFF

MU Tetap Bayar Penuh Gaji 900 Staf Selama Pandemi Covid-19

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 07 April 2020, 13:35 WIB
Manchester United memastikan akan tetap membayar penuh gaji 900 karyawan tetap mereka selama pandemi global virus covid-19 walau tidak ada...
AFP/Paul ELLIS

Aurier Berharap Bisa Pensiun di PSG

👤Patrick Pinaria 🕔Selasa 07 April 2020, 12:29 WIB
PSG bukan klub asing buat Aurier. Ia pernah berseragam Les Parisiens selama tiga musim, yakni pada periode 2014--2015 hingga...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya