Rabu 26 Februari 2020, 13:10 WIB

Dituding Bikin Sekwan Mundur, Ini Jawaban DPRD Mabar

Muhamad Fauzi | Nusantara
Dituding Bikin Sekwan Mundur, Ini Jawaban DPRD Mabar

Dok.DPRD Mabar
Sekwan DPRD Mabar Aleksius Sariyono, Wakil Ketua DPRD Mabar Marselinus Jeramun (tengah)

 

WAKIL Ketua DPRD Manggarai Barat (Mabar) Marselinus Jeramun menegaskan bahwa pengunduran diri Sekretaris DPRD Kabupaten Manggarai Barat Aleksius Sariyono merupakan keputusan pribadi yang bersangkutan.

"Tanpa tekanan dari pihak manapun dan tidak ada kaitannya dengan tugas-tugas kedewanan. Hal itu dapat dibuktikan dari Surat permohonan yang bersangkutan kepada Bupati Manggarai Barat perihal 'mohon dibebastugaskan' yang dikirim pada tanggal 18 Februari 2020," ungkap Marselinus Jeramun dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Rabu (26/2).

Marselius mengirimkan keterangan tertulisnya terkait pemberitaan di mediaindonesia.com berjudul "Tak Tahan Ulah Dewan, Sekwan DPRD Mabar Mundur" pada Rabu (19/2).

Lalu, tentang mobil dinas untuk tiga pimpinan dewan. Marselinus mengakui, sampai saat ini ketiga pimpinan masih nyaman menggunakan mobil dinas peninggalan pimpinan DPRD PERIODE 2014-2019. Bahkan mobil tersebut pernah ditilang oleh petugas Samsat karena lalai membayar pajak (terlambat satu bulan). Usia mobilnya juga sudah lima tahun sehingga kadangkala mogok saat dipakai.

Baca juga: http://tak-tahan-ulah-dewan-sekwan-dprd-mabar-mundur

Baca juga: http://ombudsman-puji-sekwan-manggarai-barat-tolak-ulah-aneh-dewan

 

"Wacana ini (tunjangan transport) bagi kami adalah murni untuk penghematan. Meski demikian, kami tetap memakai kendaraan tersebut sebagai mobil dinas. Ada wacana untuk menggantikan mobil dinas dengan tunjangan transportasi sebagaimana diatur dalam PP 18 2017 pasal 14,15 dan 16," dalihnya.

Jika menerima tunjangan transpotasi, menurut Marselinus, daerah tidak perlu menyiapkan anggaran untuk BBM, servis berkala dan pergantian alat kendaraan seperti ban. Daerah juga tidak perlu  menyiapkan sopir khusus untuk pimpinan. "Sekali lagi ini wacana atau usulan yang belum dilaksanakan," tandasnya..

Demikian hak jawab yang bisa kami sampaikan terkait adanya pemberitaan di Harian Umum Media Indonesia yang berjudul "Tak Tahan Ulah Dewan, Sekwan DPRD Mabar Mundur" pada tanggal 19 Februari 2020. (OL-13)

Baca Juga

dok polres tulungagung

Pospol Digital dari Polres Tulungagung

👤Aries Wijaksena 🕔Senin 06 April 2020, 18:02 WIB
Layanan ini sejalan dengan program physical distancing, karena tanpa harus ke kantor polisi, masyarakat bisa berkonsultasi dengan petugas...
Antara

Pemkot Jambi Gratiskan Tagihan PDAM April-Mei

👤Solmi 🕔Senin 06 April 2020, 17:45 WIB
UNTUK mengurangi beban ekonomi warga tardampak pandemi virus korona (Covid-19), Pemerintah Kota Jambi menggratiskan tagihan pemakaian air...
MI/Widjajadi

Hasil Rapid Test di Sukoharjo 89 Negatif, 6 Positif Covid-19

👤Widjajadi 🕔Senin 06 April 2020, 17:10 WIB
TIM Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Sukoharjo Jawa Tengah, memastikan enam warganya positif virus korona...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya