Rabu 26 Februari 2020, 09:36 WIB

Kasus Virus Korona di Korsel Tembus Angka 1.000

Basuki Eka Purnama | Internasional
Kasus Virus Korona di Korsel Tembus Angka 1.000

AFP/YONHAP
Petugas yang mengenakan pakain pelindung menyemprotkan disinfektan di Gedung Parlemen Korsel untuk mencegah penyebaran virus korona.

 

KASUS virus korona di Korea Selatan (Korsel) naik menjadi empat digit pada Rabu (26/2), setelah otoritas setempat melaporkan 169 kasus baru sehingga jumlah total pasien virus korona di 'Negeri Ginseng' itu menjadi 1.146 atau terbesar di luar Tiongkok.

Selain itu, pasien ke-11 tewas akibat virus korona di Korsel. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korsel (KCDC) melaporkan bahwa korban tewas itu adalah seorang pria asal Mongolia berusia 30 tahun. Dia menjadi warga asing pertama yang tewas akibat virus korona di Korsel.

Kantor berita Korsel Yonhap mengatakan pria itu sebelumnya dirawat di sebuah rumah sakit di Korsel sembari menunggu transplantasi hati.

Baca juga: Aljazair Laporkan Kasus Positif Virus Korona Pertama

Mayoritas kasus virus korona di Korsel (90%) ditemukan di Daegu, kota terbesar di Korsel dan pusat wabah penyakit itu, serta di Provinsi Gyeongsang Utara.

Jalan-jalan di Kota Daegu yang memiliki populasi 2,5 juta orang, selama beberapa hari terakhir, kosong kecuali untuk antrean membeli masker. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP

Malaysia Catat 179 Kasus Covid-19 Baru, 90 Lainnya Pulih

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Minggu 05 April 2020, 21:27 WIB
Otoritas kesehatan Malaysia mengatakan ada 179 kasus covid-19 baru yang dilaporkan siang hari ini, Minggu (5/4), meningkatkan angka...
Ilustrasi

Berisik Saat Lockdown, Pria Tembak Mati Lima Orang

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Minggu 05 April 2020, 21:19 WIB
Seorang pria di Rusia menembak mati lima orang karena ribut berisik pada malam hari di jalan di bawah huniannya, kata para penyelidik,...
MI/Duta

Bayi Kembar Diberi Nama Corona dan Covid

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Minggu 05 April 2020, 17:40 WIB
Orangtua bayi kembar yang lahir di Rumah Sakit Dr Bhimrao Ambedkar Memorial di Raipur, ibu kota Negara Bagian Chhattisgarh, memberi nama...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya