Rabu 26 Februari 2020, 06:15 WIB

Griezmann Pastikan Barcelona Imbangi Tuan Rumah Napoli

Gregorius Gelino | Sepak Bola
Griezmann Pastikan Barcelona Imbangi Tuan Rumah Napoli

AFP/Filippo MONTEFORTE
Penyerang Barcelona Antoine Griezmann merayakan golnya ke gawang Napoli di laga Liga Champions.

 

BARCELONA mampu mengantongi hasil imbang 1-1 ketika bertandang ke markas Napoli pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang dihelat Rabu (26/2) dini hari WIB. Gol Dries Mertens mampu disamakan Antoine Griezmann.

Kedua tim memulai laga dengan tempo cepat. Barcelona menguasai laga dan memaksa Napoli tampil bertahan sambil sesekali mengandalkan serangan balik.

Barca tampak kesulitan membongkar pertahanan Napoli pada 25 menit pertama. Napoli tampil rapat dan disiplin agar tidak memberi ruang bagi tim tamu.

Alhasil, Napoli membuka skor lebih dulu pada menit ke-30 lewat sepakan melengkung Dries Mertens memanfaatkan assist Piotr Zielinski. Zielinski melancarkan tekanan kepada Junior Firpo dan mencuri bola sebelum melepas umpan tarik ke arah Mertens yang tak terkawal.

Baca juga: Dua Gol Gnabry Antar Bayern Tekuk Chelse di Stamford Bridge

Barca terus mengurung pertahanan Napoli sepanjang babak pertama. Namun, kedisplinan tuan rumah memastikan skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Blaugrana semakin dominan. Partenopei pun terus tampil sabar dengan jarak antarpemain yang rapat dan garis pertahanan rendah sambil sesekali melancarkan serangan balik.

Dominasi Barca akhirnya membuahkan hasil ketika Antoine Griezmann menyamakan kedudukan pada menit ke-57 usai memaksimalkan umpan silang Nelson Semedo.

Semedo berhasil menguasai umpan terobosan Sergio Busquets dan menyisir sisi kiri pertahanan Napoli sebelum melepaskan umpan silang ke arah Griezmann yang tak terkawal.

Usaha Barcelona membalikkan keadaan kian sulit usai Arturo Vidal mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-89. Ia diganjar kartu kuning usai melanggar Mario Rui dan langsung mendapat kartu kuning kedua karena memicu pertikaian dengan Rui.

Napoli sempat mengancam gawang Barca pada menit-menit akhir pertandingan. Namun, penyelesaian akhir yang buruk memastikan skor 1-1 bertahan hingga bubaran. (OL-1)

Baca Juga

AFP/Paul ELLIS

Jika tidak Dilanjutkan, Liga Primer Inggris akan Didenda Rp15,3 T

👤Antara 🕔Minggu 05 April 2020, 14:30 WIB
Denda tersebut akan berlaku bila pemilik hak siar menuntut pengembalian uang mereka karena sisa pertandingan yang tidak bisa mereka...
AFP/Oli Scarff

Van Gaal Tuntut Eredivisie Diselesaikan

👤Antara 🕔Minggu 05 April 2020, 13:30 WIB
Van Gaal menuding sejumlah klub Eredivisie menjadikan isu virus korona untuk kepentingan...
AFP/JAVIER SORIANO

Lunin Bertekad Geser Courtois di Bawah Mistar Real Madrid

👤Gregorius Gelino 🕔Minggu 05 April 2020, 13:15 WIB
Lunin tampil baik bersama Oviedo di Segunda Liga, divisi dua Liga Spanyol. Ia mengoleksi 11 penampilan di semua kompetisi dan mencatatkan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya