Selasa 25 Februari 2020, 21:53 WIB

Airlangga & Sohibul Sepakati Transformasi Struktural Ekonomi

Abdillah Muhammad Marzuqi | Politik dan Hukum
Airlangga & Sohibul Sepakati Transformasi Struktural Ekonomi

ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman (kiri) bersama Ketum Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto

 

KETUA Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menerima kunjungan dari Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman di Kantor DPP Partai Golkar (25/2). Usai pertemuan tertutup, Airlangga mengatakan kedua partai sepakat untuk mendukung Omnibus Law RUU Cipta Kerja.

"Terkait dengan RUU Cipta kerja dan RUU Perpajakan, ada kesepakatan bahwa kita akan mendorong transformasi struktural perekonomian," terang Airlangga.

Ia juga menambahkan transformasi struktural yang disepakati berlandaskan pada konstitusi serta kesejahteraan dan keadilan sosial.

"Tentunya berlandaskan kepada tujuan untuk mereform (reformasi) perekonomian untuk kesejahteraan rakyat, mengutamakan usaha-usaha kecil, dan menengah. Dan juga tentunya berasaskan dalam koridor-koridor konstitusi dan dalam koridor-koridor kesejahteraan, dan keadilan sosial," tambahnya.

Senada dengan Airlangga, Sohibul Iman mengungkap PKS sepakat dengan Partai Golkar terkait tujuan tranformasi struktural dalam Omnibus Law RUU Cipta Kerja dan RUU Perpajakan.

"Jadi saya kira keinginan untuk melakukan transformasi struktural dalam perekonomian Indonesia ini satu frekuensi lah kami. Kemudian ini akan diterjemahkan dalam omnibus Law," jelas Sohibul.

Sama halnya Airlangga, Sohibul juga memberi beberapa koridor yakni konstitusi, keadilan, dan otonomi daerah.

"Kita juga tetap ingin menjaga koridor otonomi daerah. Karena ini bagaimanapun merupakan aspirasi era reformasi. Tentu ini harus kita jaga. Kita ingin menguatkan justru otonomi daerah ini ke depan semakin baik lagi," pungkas Sohibul.(OL-4)

Baca Juga

BIRO PERS SETPRES/LUKAS

Reformasi Struktural Jalan Terus meski Pandemi

👤Andhika Prasetyo 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 04:15 WIB
Jokowi meminta untuk menjadikan krisis sebagai momentum guna melakukan lompatan-lompatan kemajuan yang mungkin akan lamban jika dilakukan...
DOK: KLHK

Kementerian LHK Dukung Padat Karya Lewat Penanaman Mangrove

👤JI/S3-25 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 04:12 WIB
Keberhasilan pemulihan mangrove juga akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat. Luhut menyampaikan apabila mangrovenya dalam kondisi...
MI/Adam Dwi

Pesantren Diminta Lahirkan Santri Gus Iwan

👤Mir/X-11 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 03:59 WIB
Pesantren harus bangun, tidak boleh tidur. Mari kita bangkit mengembangkan santri yang kuat sehingga negara juga menjadi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya