Rabu 26 Februari 2020, 02:00 WIB

Tiga Bayi Selamat berkat Kesigapan Polisi

Tiga Bayi Selamat berkat Kesigapan Polisi

Ilustrasi

 

RESPONS cepat sejumlah personel Direktorat Sabhara Polda Metro Jaya ketika mengevakuasi­ tiga bayi dan dua warga yang tersengat listrik di lokasi terdampak banjir di kawasan Cipinang Melayu, Jakarta Timur, patut diapresiasi.

Kesigapan petugas membuahkan hasil. Para korban yang awalnya kesulitan menembus banjir berakhir selamat dan kemudian dipindahkan ke lokasi pengungsian.

Direktur Sabhara Polda Metro Jaya Kombes M Ngajib, mengemukakan awalnya petugas menggelar patroli antipasi banjir yang diprediksi akan terjadi di kawasan Cipinang Melayu, kemarin.

Dugaan tersebut benar, ada informasi bahwa beberapa warga terjebak di dalam rumah ketika ketinggian air sudah mencapai 1,5 meter.

“Iya memang di sana langganan banjir. Jadi pagi-pagi kami patroli memeriksa warga untuk dievakuasi,” ujarnya.

Ngajib yang memimpin langsung operasi itu berhasil menyelamatkan tiga bayi serta dua warga yang sempat pingsan tersengat listrik. “Alhamdulillah semuanya selamat,” kata dia.

Terpisah, Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana mengatakan akan membantu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mencari solusi untuk menangani banjir di Ibu Kota yang sejauh ini belum teratasi.

“Kita akan upayakan mendorong atau mencari solusilah, mencari jalan keluar supaya tidak terus-menerus kita kebanjiran,” kata Nana.

Menurutnya, banjir yang melanda Jakarta tersebar di sejumlah titik, yakni di Jakarta Barat (45 titik), Jakarta Utara (40 titik), Jakarta Timur (15 titik), Jakarta Selatan (7 titik), dan Jakarta Pusat (10 titik). Bekasi menjadi lokasi terparah dengan 69 titik banjir. (Sru/Tri/Medcom/J-3)

Baca Juga

MI/RAMDANI

Korlantas Polri Pastikan tidak Ada Larangan Ojol Angkut Penumpang

👤Antara 🕔Rabu 08 April 2020, 12:30 WIB
Larangan berboncengan diberlakukan khusus bagi pemudik menggunakan sepeda...
Antara/Arif Firmansyah

KRL Anjlok, Perjalanan Relasi Bogor Terganggu

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 08 April 2020, 12:27 WIB
Saat ini petugas tengah menangani kendala operasional yang menghambat perjalanan...
MI/RAMDANI

Jalan Jakarta tidak Ditutup Selama PSBB

👤Tri Subarkah 🕔Rabu 08 April 2020, 12:05 WIB
Tidak ada penutupan jalan, yang ada adalah pembatasan jumlah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya