Selasa 25 Februari 2020, 19:55 WIB

Si Nyonya Tua Berharap Tuah Ronaldo di Liga Champions

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Si Nyonya Tua Berharap Tuah Ronaldo di Liga Champions

AFP
Cristiano Ronaldo

 

JUVENTUS akan melawat ke markas Olympique Lyon pada babak 16 besar Liga Champions, Kamis (27/2) dini hari. Juventus dijagokan pada partai kali ini.

Berbicara rekor pertemuan, Si Nyonya Tua-julukan Juventus tak terkalahkan kala menghadapi Lyon. Dari empat kali pertemuan, Juventus menang tiga kali dan sekali imbang.

Di samping itu, ada faktor lain yang membuat Juventus bisa meraih kemenangan kontra Lyon, yakni Cristiano Ronaldo. CR7, sapaan akrabnya merupakan pemain yang memiliki sejarah bagus di Liga Champions.

Ronaldo peraih 5 kali Liga Champions bersama Manchester United dan Real Madrid. Ia juga menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah dengan 128 gol.

 

Baca juga: Ujian Berat Guardiola Melawan Raja Liga Champions

 

 

Kini, CR7 mengincar rekor tiga gelar Liga Champions bersama tiga klub berbeda milik Clarence Seedorf yang juara bersama Ajax, Real Madrid, dan AC Milan.

Selain memiliki rekor apik di "Benua Biru", Ronaldo saat ini tengah onfire dengan mencetak gol di 11 laga beruntun di 11 laga Serie A menyamai catatan Gabriel Batistuta dan Fabio Quagliarella. Ia total mengoleksi 21 gol dari 21 laga di Serie A.

Dengan ketajaman Ronaldo rasanya membuat Juventus bisa mengamankan satu kaki di babak 8 besar, bahkan bisa membawa Juventus mengangkat "Si Kuping Besar" yang terakhir kali diraih pada 1995/1996. (OL-8)

Baca Juga

Antara

Ikuti Instruksi PSSI, Persija Pastikan Bayar 25% Gaji Pemain

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 08 April 2020, 17:34 WIB
Sedangkan untuk karyawan klub, Ferry mengatakan pihaknya masih menjalankan pekerjaan seperti biasa dengan sistem kerja dari rumah atau work...
Antara

Tonton SEA Games tidak di VIP, Anggota DPR Kritik Sekjen PSSI

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 08 April 2020, 17:30 WIB
Djohar juga protes karena dicuekkin oleh Ratu Tisha sehingga dirinya tidak mendapatkan kursi VIP saat menonton pertandingan di SEA Games...
AFP/GABRIEL BOUYS

Kroos tidak Setuju Gaji Pemain Dipotong karena Covid-19

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 08 April 2020, 12:54 WIB
Pemain timnas Jerman itu mengatakan ketimbang memotong gaji pemain, lebih baik pemain diberi gaji penuh sehingga mereka bisa mendonasikan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya