Selasa 25 Februari 2020, 20:50 WIB

Merawat Makanan Khas Nusantara

Mediaindonesia.com | Nusantara
Merawat Makanan Khas Nusantara

MI/Ardi
Nasi goreng merupakan salah satu hidangan khas Indonesia yang banyak dijumpai di setiap daerah.

 

TIDAK dimungkiri bahwa nasi goreng merupakan salah satu makanan favorit khas Indonesia. Terbukti tidak sedikit orang asing yang pernah datang ke Indonesia mengaku kangen dengan makanan yang satu itu.

Berangkat dari situlah,  PT Sasa Inti sebagai perusahaan dalam kategori pembuat bumbu dapur atau kitchen food brand, Sasa ingin ikut memanjakan masyarakat Indonesia dengan meluncurkan varian produk bumbu masak instan yang dinamakan Sasa Bumbu Praktis.

"Harus diakui sampai kini nasi goreng masih digemari masyarakat Indonesia hingga mancanegara. Karena boleh dibilang cita rasanya memang cocok dengan kebanyakan masyarakat kita. Apalagi menu ini bisa dihidangkan kapan saja, pagi, siang, ataupun malam," cetus General Manager Marketing PT Sasa Inti, Albert Dinata di Jakarta, Selasa (25/2).

Menurutnya, cita rasa yang khas pada nasi goreng memang membuat orang menggemarinya. Itu sebabnya mereka berusaha membuat cita rasa yang semirip mungkin dengan bumbu asli.

"Produk ini ditujukan bagi semua konsumen yang tetap ingin memasak tanpa harus berlama-lama di dapur sehingga mereka tetap dapat melakukan berbagai aktivitas lain untuk mengembangkan potensi diri," ujarnya.

Untuk itu, lanjut Albert, mereka menyediakan enam varian rasa, yakni Bumbu Lumur Ayam Spesial, Sasa Nasi Goreng Ayam Spesial, Sasa Nasi Goreng Jawa, Sasa Bumbu Ungkep Ayam kalasan, Sasa Bumbu Ungkep Ayam Kuning, Sasa Bumbu Kuah Sayur Asem, Nasi Goreng Ayam Spesial, dan Sasa Nasi Goreng Jawa.

“Peluncuran varian produk bumbu raktis ini merupakan bentuk komitmen kami untuk terus berinovasi dalam menciptakan cita rasa yang disesuaikan dengan selera konsumen. Produk ini memiliki enam varian rasa khas masakan Indonesia yang dapat dimasak dengan praktis yang dari keseluruhan varian rasanya,' ujarnya. (RO/A-1)

 

Baca Juga

Antara

Polda Papua akan Bertindak Tegas Selama Tanggap Darurat Covid

👤Ant 🕔Jumat 10 April 2020, 03:18 WIB
Peningkatan status menjadi tanggap darurat  akan berlangsung hingga 6 Mei akibat terus meningkatnya jumlah warga yang positif covid-19...
Antara

Ini Jadwal Rute Kereta yang Terimbas PSBB

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 10 April 2020, 01:28 WIB
Selama periode 10- 23 April 2020 hanya terdapat 7 KA Jarak Jauh yang berangkat dari area Daop 1 Jakarta dengan pengurangan waktu...
Antaranews.com

Aparat Keamanan Papua Tindak Tegas Sepanjang Tanggap Darurat

👤Antara 🕔Jumat 10 April 2020, 00:44 WIB
Peningkatan status menjadi tanggap darurat  akan berlangsung hingga 6 Mei mendatang akibat terus meningkatnya jumlah warga yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya