Selasa 25 Februari 2020, 16:34 WIB

Sejumlah Tokoh Kunci Temui Mahathir Mohamad

Haufan Hasyim Salengke | Internasional
Sejumlah Tokoh Kunci Temui Mahathir Mohamad

AFP/Mohd Rasfan
Rombongan Mahathir Mohamad meninggalkan Istana Negara seusai menyampaikan pengunduran diri dari jabatan PM Malaysia.

 

SEJUMLAH tokoh kunci dari kedua kubu yang berseteru terpantau mendatangi Kantor Perdana Menteri (PM) Malaysia, Selasa (25/2). Mereka ingin bertemu dengan PM interim, Mahathir Mohamad.

Di antara para tokoh yang hadir, terdapat Presiden Partai Pribumi Malaysia (Bersatu) Tan Sri Muhyiddin Yassin, Presiden Organisasi Nasional Melayu Bersatu (UMNO) Ahmad Zahid Hamidi, Presiden Partai Islam se-Malaysia (PAS) Abdul Hadi Awang, mantan Wakil Presiden UMNO Hishammuddin Hussein, dan Sekretaris Jenderal DAP Lim Guan Eng.

Anwar Ibrahim yang terakhir memasuki Kantor PM Malaysia, juga diyakini untuk bertemu Mahathir.

Sebelum tiba di kantor PM Malaysia, Muhyiddin Yassin sempat terlihat mengunjungi kediaman Mahathir di Mines Wellness City.

Baca juga: Mahathir Mohamad Ajukan Pengunduran Diri

Sementara itu, Ahmad Zahid Hamidi juga terlihat di Kantor PM Malaysia, berikut Wakil Presiden Partai Keadilan Rakyat (PKR), Azmin Ali, yang belum lama ini dipecat.

Wan Azizah Wan Ismail, yang turut menyambangi Kantor PM Malaysia, terlihat ditemani putrinya. Adapun anggota parlemen PKR, Nurul Izzah Anwar, terlihat sudah meninggalkan Kantor PM Malaysia.

Seperti diberitakan, Mahathir Mohamad mengajukan pengunduran diri dari jabatan PM Malaysia. Keputusan yang mengejutkan itu tidak lepas dari konflik terkait pembentukan koalisi pemerintahan baru. Anwar Ibrahim merasa dikhianati oleh tokoh di koalisi Pakatan Harapan, terutama dari tubuh PKR.

Pembentukan koalisi pemerintahan baru akan mencakup pecahan Koalisi Pakatan Harapan yang dipimpin Partai Bersatu. Kemudian, kubu oposisi Barisan Nasional dimotori UMNO dan PAS.(Malaymail/OL-11)

 

Baca Juga

AFP

Rusia Tuding Trump Ingin Caplok Planet Lain

👤Ant 🕔Rabu 08 April 2020, 01:15 WIB
Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan kepada wartawan bahwa segala upaya untuk memprivatisasi ruang dalam satu bentuk atau lainnya...
AFP

Frustasi Pandemi Meluas, Trump Salahkan WHO dan Tiongkok

👤Ant 🕔Rabu 08 April 2020, 01:02 WIB
Pernyataan Trump disampaikan di tengah melonjaknya jumlah pasien korona yang meninggal lebih dari 10 ribu orang di...
ANTARA FOTO/REUTERS/Gonzalo Fuentes/wsj.

Jumat Agung di Katedral Notre-Dame Hanya Dihadiri Sebagian Kecil

👤Antara 🕔Selasa 07 April 2020, 23:43 WIB
Tujuh orang akan menghadiri misa yang disiarkan televisi pada hari Jumat (10/4) ketika orang-orang kristiani memperingati kematian Yesus...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya