Selasa 25 Februari 2020, 15:31 WIB

Korban Tewas COVID-19 di Tiongkok Mencapai 2.663 Orang

Deri Dahuri | Internasional
Korban Tewas COVID-19 di Tiongkok Mencapai 2.663 Orang

HECTOR RETAMAL / AFP
Warga Tiongkok yang menggunakan masker bersepeda di Shanghai, Tiongkok. Sejumlah provinsi kecuali di Hubei, aktivitas warga mulai tampak.

 

TIONGKOK melaporkan 508 kasus virus korona baru pada Selasa (25/2). Namum wabah virus baru korona atau COVID-19 terus menyebar ke sejumlah negara di Asia, Timur Tengah, dan Eropa.

Tak hanya kasus baru virus korona, korban meninggal akibat COVID-19 bertambah lagi 71 orang di wilayah Tiongkok dan 68 orang yang meninggal berada di Kota Wuhan, Provinsi Hubei.

Hingga Selasa (25/2), jumlah kasus di Tiongkok saja tercatat 77.658 kasus dan sebanyak 2.663 meninggal dunia.

Pada Selasa (25/2). dari Korea Selatan (Korsel) dllaporkan ada 60 kasus baru infeksi vitus korona dan kini jumlah kasus COVID-19 menjadi 893 kasus.

Kasus yang terjadi di 'Negeri Ginseng' telah melampaui kasus yang terdapat di Jepang kendati dihebohkan kasus virus yang terjadi di kapal pesiar Diamond Primcess dan empat orang di antaranya meninggal dunia.   

Sementara itu, Washington dan Seoul tengah mempersiapkan pos komando latihan mengantisipasi virus korona setelah dilaporkan 13 anggota militer Korsel terinfeksi virus korona/

Pemerintah Amerika Serikat (AS) juga tengah mempersiapkan langkah antisipasi mencegah COVID-19. Pasalnya lebih dari 28 ribu personel militer ditempatkan di Korsel sebagai persiapan menghadapi ancaman negara seterunya, Korea Utara (Korut).     

Dua orang tewas di Iran

Dari Iran, dua orang yang terinfeksi virus korona meninggal lagi. Laman berita setempat, Eghtesaonline, Kepala Sains Medis Universitas Saveh, Iran, mengatakan jumlah korban meninggal akibat virus korona di Iran mencapai 14 orang.

Di sisi lain, kendati jumlah korban meninggal masih terus bertambah di Tiongkok. namun pemerintah mulai membuka aktivitas bisnis dan pabrik di sejumlah provinsi tetapi di Provinsi Hubei yang menjadi sumber wabah COVID-19 masih ditunda.

Administrasi Penerbangan Sipil Tiongkok (CAAC) juga akan mendesak regulator penerbangan global untuk memberi akses penerbangan ke Tiongkok. Direktur CAAC Feng Zhenglin menegaskan bahwa Tiongkok akan membuka akses penerbangan dari negara lain.    

Syuting film 'Mission : Impossible VII' ditunda

Produksi teranyar film 'Mission Impossible' dengan bintangnya Tom Cruise ditunda di Italia akibat wabah virus korona yang merebak di negara tersebut.

Media hiburan dari AS, The Wrap memberitakan bahwa produksi film Mission Impossible yang ketujuh yang diproduksi Paramount Pictures semula dijadwalkan akan melakukan pengambilan gambar di Venesia selama tiga pekan. 

Namun juru bicara Paramount mengatakan pihaknya menunda syuting tersebut dengan 'di luar rencana'. (AFP/Aljazeera/OL-09)

Baca Juga

AFP/Drew Angerer/Getty Images

Biden Janji Dukung Oposisi Belarus untuk Singkirkan Lukashenko

👤Nur Aivanni 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 07:48 WIB
Biden juga mengutuk pelanggaran hak asasi manusia mengerikan yang dilakukan rezim...
Kazakh Tourism

Kazakhstan Adopsi Slogan Borat untuk Promosi Pariwisata

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 07:43 WIB
Serangkaian iklan pendek yang dirilis Badan Pariwisata Kazakhstan di Youtube memperlihatkan turis menikmati keindahan negara itu sembari...
AFP

Muhyiddin Sementara Bisa Bertahan

👤MI 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 02:40 WIB
ORGANISASI Nasional Melayu Bersatu (UMNO) akhirnya mempertahankan dukungannya untuk pemerintah Perdana Menteri Muhyiddin...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya