Selasa 25 Februari 2020, 12:55 WIB

Waspada, Ini Titik Banjir di Tol Jakarta-Cikampek

Henri Siagian | Megapolitan
Waspada, Ini Titik Banjir di Tol Jakarta-Cikampek

MI/Ramdani
Pengendara memperlambat laju kendaraan saat melewati banjir ruas tol Jakarta-Cikampek KM 09 kawasan Jatibening, Bekasi, Selasa (25/2/2020).

 

Sejumlah titik di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek atau Japek terendam usai diguyur hujan deras. 

Seperti disitat dari Antara, Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Dwimawan Heru, Selasa (25/2), mengatakan berdasarkan catatan Jasa Marga tol yang terendam banjir berada di enam titik, baik arah Jakarta maupun Cikampek.

"Arah Cikampek di kilometer 08 terdapat di seluruh lajur, namun masih dilintasi seluruh jenis kendaraan. Pengguna jalan diimbau berhati-hati," katanya.

Genangan air serupa terlihat di kilometer 19 dan 34 arah Cikampek, namun juga masih bisa dilintasi seluruh jenis kendaraan.

Sementara untuk arah Jakarta, titik yang terendam berada di kilometer 34 namun masih dapat dilintasi seluruh lajurnya sedangkan di kilometer 19 terdapat genangan sehingga pengguna jalan hanya dapat melintasi dengan menggunakan lajur tiga dan lajur empat.

Genangan serupa juga terdapat di kilometer 08 Jatibening. Genangan terdapat di seluruh lajur dan hanya dapat dilintasi kendaraan besar. Pengguna jalan dengan kendaraan kecil dari arah Cikunir/Bekasi arah Jakarta diimbau untuk mengambil jalur alternatif lainnya seperti Jalan Tol JORR.

Kemudian genangan pun terdapat di beberapa ruas tol lainnya yakni Tol Jagorawi kilometer 3+800, Tol JORR non S kilometer 44+700 arah Rorotan dan Gerbang Tol Cikunir 4 arah Jatiasih ditutup sementara karena terdapat genangan dan arus dialihkan menuju Kalimalang.

Gerbang tol lainnya yang turut ditutup akibat banjir, yakni Bekasi Barat 2 dan Pondok Gede Timur.

"Untuk memastikan kondisi jalan tetap aman bagi pengguna jalan, saat ini petugas Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek tengah menyiagakan rambu serta penempatan petugas sebelum lokasi genangan air agar pengguna jalan dapat mengurangi kecepatan kendaraan dan mengantisipasi genangan air," kata Dwimawan. (X-15)

Baca Juga

Dok MI

Aplikasi Grab dan Gojek Sudah tak Layani Layanan Ojol

👤Rudy Polycarpus 🕔Jumat 10 April 2020, 02:02 WIB
Adapun Anies mengatakan, pengemudi ojol hanya boleh mengantar barang selama PSBB diterapkan selama 14 hari sejak Jumat...
MI/ Usman Iskandar

Ada PSBB, Pekerja Konstruksi Dilarang Tinggalkan Lokasi Proyek

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 10 April 2020, 01:12 WIB
Pengelola proyek juga wajib mengkampanyekan pencegahan covid-19 di lingkungan proyek konstruksi termasuk pemeriksaan berkala kesehatan para...
Antara

Selama PSBB Pekerja Konstruksi Harus Tinggal di Mess

👤Antara 🕔Jumat 10 April 2020, 00:40 WIB
Pengelola proyek konstruksi wajib menyiapkan fasilitas tempat tinggal termasuk makan, minum, dan juga fasilitas...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya