Selasa 25 Februari 2020, 11:06 WIB

Pakai Mobil Malaysia 2020, Mahathir Berkantor lagi di Putrajaya

Henri Siagian | Internasional
Pakai Mobil Malaysia 2020, Mahathir Berkantor lagi di Putrajaya

AFP
Mahathir Mohamad

 

Mahathir Mohamad kembali berkantor di Kantor Perdana Menteri Putrajaya, Selasa (25/2), sehubungan penunjukan dirinya sebagai perdana menteri sementara oleh Yang Dipertuan Agung Malaysia atau Raja Malaysia.

Seperti dikutip dari Antara, Mahathir tiba di gedung Perdana Putra pukul 09.29 dengan mengendarai mobil resmi plat Malaysia 2020.

Pagi harinya sejumlah pimpinan Partai Pribumi Malaysia Bersatu (Partai Bersatu) mendatangi kediaman Mahathir di Seri Kembangan setelah itu mereka meneruskan perjalanan ke Kantor Perdana Menteri Putrajaya setelah Mahathir menuju Putrajaya.

Terlihat dalam rombongan Partai Bersatu adalah Ketua Srikandi Partai Bersatu, Rina Harun, Ketua Badan Pimpinan Bersatu,  Razali Idris.

Nampak pula Penasihat Komunikasi dan Media Mahathir,  Abdul Kadir Yasin di kediaman Mahathir.

Mahathir Mohamad mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Perdana Menteri (PM) Malaysia, ada Senin (24/2). Keputusan Mahathir menyusul konflik politik akhir pekan. Setelah dilaporkan pada Minggu malam bahwa partainya, Partai Pribumi Bersatu Malaysia, berencana untuk membentuk pemerintahan baru yang akan mengecualikan Anwar Ibrahim.

Pada Musyawarah Khusus Partai Bersatu, Senin (24/2) malam, mereka sepakat akan memberikan surat kepada Mahathir agar membatalkan pengunduran dirinya sebagai Ketua Partai Bersatu.

Sementara itu pada waktu yang sama anggota Polisi Diraja Malaysia (PDRM) pada pukul 10.50 waktu setempat tiba di pintu masuk 2 Istana Negara menyusul rencana anggota parlemen untuk menghadap Yang Dipertuan Agung di Istana Negara, Jalan Duta, Kuala Lumpur. (X-15)

Baca Juga

AFP/Prakash SINGH

Modi Minta Warga India Usir Covid-19 dengan Cahaya

👤Willy Haryono 🕔Minggu 05 April 2020, 11:30 WIB
"Pada 5 April pukul 21.00, matikan semua lampu di rumah kalian. Berdiri di depan pintu atau balok dan nyalakan lilin atau diyas (lampu...
AFP/HECTOR GUERRERO

Baku Tembak Antargeng Narkoba di Meksiko, 19 Orang Tewas

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Minggu 05 April 2020, 11:29 WIB
Polisi dan tentara telah dikirim untuk mengamankan daerah itu, tempat kelompok-kelompok yang bersekutu dengan kartel Sinaloa telah...
AFP/Josep LAGO

Lockdown di Seluruh Dunia Bisa berlangsung Berminggu-minggu Lagi

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Minggu 05 April 2020, 11:20 WIB
Para pejabat dari Jerman hingga Spanyol mengatakan mereka memperkirakan kondisi lockdown yang ketat akan berlangsung selama...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya