Senin 24 Februari 2020, 23:07 WIB

Tiap Tahun Pendonor Darah Kalteng Meningkat

Surya Sriyanti | Nusantara
Tiap Tahun Pendonor Darah Kalteng Meningkat

MI/Surya Sriyanti
Donor darah oleh BI Kalteng.

 

JUMLAH peserta yang mengikuti kegiatan donor darah oleh  Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalteng setiap tahun menunjukan angka peningkatan dari sisi jumlah peserta.

Sebagai perbandingan, kegiatan amal  yang dilakukan 4 bulan sekali pada 2019 lalu jumlah pesertanya mencapai 400 orang, sedangkan pada 2020 ini meningkat menjadi 500 peserta. 

Deputi Bidang Sistem Pembayaran dan Manajemen Internal Bank Indonesia Perwakilan Kalteng Devy Ika Puspitosari, Senin (24/2/2020) disela acara  donor darah di kontor BI Palangka Raya menjelaskan, kegiatan donor darah ini memang rutin dilaksanakan pihak BI dan target bulan Februari ini sekitar 500 kantung darah baik itu dari internal BI maupun eksternal. Sementara untuk bulan November 2019 lalu dari target 400 peserta darah realisasinya terkumpul sekitar 375 peserta. 

"Kita melakukan  kegiatan ini harapannya dapat menolong masyarakat yang membutuhkan darah, apalagi menurut PMI mereka masih kekurangan stok darah," tuturnya.

Karena itu kata dia, dengan dilaksanakan 4 bulan sekali diharapkan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan darah khususnya masyarakat Kota Palangka Raya. "Untuk hari ini, Senin (24/2) kita bagi pesertanya untuk kalangan BI dan keluarga serta wartawan. Sementara untuk Selasa (25/2) teman-teman dari perbankan yang ada di Kota Palangkaraya dan masyarakat umum," ujarnya. (OL-12)

Baca Juga

MI/Solmi

Waduh, RS di Jambi Izinkan Pasien Positif Korona Pulang

👤Solmi 🕔Selasa 07 April 2020, 20:41 WIB
"Pak Samsiran kecewa dan akan menjemput PDP bersangkutan untuk kembali menjalani perawatan di ruang isolasi...
MI/Amiruddin A.R

Pengawasan Akses TKI di Jalur Tikus Selat Malaka Ditingkatkan

👤Amiruddin Abdullah Reubee 🕔Selasa 07 April 2020, 19:25 WIB
Peningkatan pengawasan di sepanjang panati Delat Malaka tersebut, untuk mencegah sebaran Covid-19 yang mungkin dibawa TKI ilegal dari...
MI/SUPARDJI RASBAN

Ancaman Covid-19 di Kota Tegal dari Daerah Sekitarnya

👤Supardji Rasban 🕔Selasa 07 April 2020, 19:10 WIB
PERANTAU yang mudik ke Kota Tegal jumlahnya sedikit, karena menjadi magnet bagi daerah sekitarnya, Tegal kerap disinggahi puluhan pemudik...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya